SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mentargetkan, penerapan integrasi sistem Area Traffic Control System (ATCS), di Kota Solo, dapat terlaksana pada Juli tahun ini. Hal ini diungkapkan kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo Sri Baskoro, di sela-sela workshop optimalisasi pengoperasian Central Control Room, di hotel Sahid Kusuma Solo, Selasa (24/5). Baskoro menjelaskan, system ini dapat mengendalikan lampu lalu lintas, untuk mengurai kemacetan. Selain itu, kamera CCTV yang dipasang pada sejumlah simpang jalan, dapat digunakan untuk mengawasi kemacetan, dan mengetahui solusinya. Menurut Baskoro, sejumlah pelatihan harus diikuti petugas CC Room, agar system ini berjalan optimal.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Konsultan dari Indonesia Infrastructure Initiative (IndII) Rod McClenahan menyatakan, bahwa pihaknya akan mendamping Dishub Solo, dan memberi masukan terkait pengembangan teknologi transportasi. IndII merupakan organisasi bentukan pemerintah Indonesia – Australia, yang focus pada tranasportasi. Rod menambahkan, kota Solo akan menjadi pertama di Indonesia, untuk percontohan penerapan system ini. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya