SOLOPOS.COM - Warga beraktivitas pada Solo Car Free Day (CFD) di Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (25/9/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo memastikan Car Free Day atau CFD pada Minggu (1/1/2023) pagi tetap digelar meski sebelumnya sudah ada agenda Car Free Night (CFN) Malam Tahun Baru, Sabtu (31/12/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan CFD tetap akan berjalan seperti biasa meskipun ada CFN malam sebelumnya. “Kalau untuk CFD pada Minggu [1/1/2023] dipastikan tetap kami laksanakan dan berjalan normal seperti biasa,” ujar Ari kepada Solopos.com, Selasa (27/12/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ari Wibowo juga menyebut area CFD pada hari pertama tahun 2023 tersebut juga tetap seperti biasa, yakni sepanjang Jl Slamet Riyadi. “Lokasinya tidak ada pembatasan tetap di sepanjang Jl Slamet Riyadi. CFD-nya tetap berjalan normal seperti biasa saat CFD hari Minggu pagi itu,” terang Ari.

Sebagai informasi, Kota Solo akan menggelar acara Car Free Night (CFN) untuk merayakan detik-detik malam pergantian tahun di beberapa lokasi, Sabtu (31/12/2022) malam hingga Minggu (1/1/2023) dini hari.

CFN akan berlangsung di sepanjang Jl Slamet Riyadi dari Bundaran Gladag sampai lampu merah Purwosari. Kemudian Jl Jenderal Sudirman dari Bundaran Gladag sampai Balai Kota, dan Jl Diponegoro dari Simpang Ngarsopuro sampai Simpang Mangkunegaran.

Baca Juga: Catat Ya! Ini 12 Lokasi Parkir untuk Pengunjung CFN Malam Tahun Baru di Solo

“CFN digelar mulai pukul 21.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB. Konsepnya sama seperti CFD dari Simpang Empat Purwosari sampai Bundaran Gladak,” terang Ari.

Khusus Jl Jenderal Sudirman, CFN hanya di sisi barat median dekat panggung di Balai Kota ataupun Gedung Bank Indonesia (BI). Sedangkan sisi timur jalan akan tetap dibuka untuk lalu lintas kendaraan serta optimalisasi parkir di Benteng Vastenburg.

Akses kendaraan dari utara ke selatan ataupun sebaliknya, dialihkan selama kegiatan CFN melalui Jl Kapten Mulyadi menuju Jl Veteran. Opsi lain lewat Jl Hasanudin menuju Jl Ahmad Yani atau Jl Monginsidi.

Baca Juga: Pesta Malam Tahun Baru di Solo: Gibran Bolehkan Kembang Api, Mercon Dilarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya