SOLOPOS.COM - (dishub.pekanbaru.go.id)

(dishub.pekanbaru.go.id)

Solo (Solopos.com)–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo membagikan 2.000 brosur berisi peta dan panduan mudik yang aman, Jumat (26/8/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pembagian brosur dilakukan di sejumlah pintu masuk dan keluar Kota Solo, SPBU, rumah-rumah makan, serta titik strategis lainnya.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Sri Baskoro menjelaskan, dalam brosur tersebut diuraikan berbagai jalur alternatif mudik, titik kemacetan, serta daerah rawan kecelakaan. Tujuannya agar para pemudik bisa mengantisipasi sejak dini.

“Untuk Lebaran kali ini, sebanyak 2.000 brosur kami bagikan,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela membagikan brosur di kawasan Gladak, Pasar Kliwon.

Pantauan di lapangan, Jalan Slamet Riyadi mulai padat kendaraan terutama di pagi hari. Meski demikian, arus tetap berjalan lancar. “Kecepatan kendaraan rata-rata 40 km/ jam. Ini masih cukup lancar,” tegasnya.

Hingga H-6 kemarin, kata Baskoro, jumlah kendaraan yang masuk Kota Solo telah mencapai 206.295 unit. Jumlah tersebut naik cukup signifikan dibanding hari-hari sebelumnya. “Naik sekitar 50% lebih. kepadatan ini hanya pada pagi dan siang hari,”tambahnya.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya