SOLOPOS.COM - Kepala Dishub Solo, Yosca Herman Sudrajat (Dok. SOLOPOS)

Kepala Dishub Solo, Yosca Herman Sudrajat (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo memprediksi kenaikan penumpang khususnya yang melalui terminal mencapai 11% atau setara 74.360 orang dibanding jumlah penumpang pada tahun sebelumnya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Demikian disampaikan Kepala Dishub, Yosca Herman Soedrajat, Minggu (21/8/2011). Dia mengatakan kenaikan penumpang tidak diikuti dengan kenaikan jumlah bus regular yang mengangkut mereka.

“Mengenai jumlah penumpang kami prediksi memang ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya khususnya mereka yang melalui terminal atau menggunakan bus. Pada tahun lalu saja jumlah penumpang yang masuk ke Solo sebanyak 676.000 orang. Nah ditambah dengan kenaikan 11%, itulah prediksi jumlah penumpang pada tahun ini,” jelasnya.

Dalam hitungan, Dishub memprediksi jumlah penumpang pada tahun ini sebanyak 750.360 orang. Meski jumlah penumpang mengalami kenaikan namun Dishub menegaskan untuk bus regular tidak mengalami  kenaikan.

“Jumlah bus regular yang mengangkut calon penumpang tidak mengalami kenaikan. Namun bukan berarti penumpang nantinya akan terlantar sebab ada banyak pihak yang menyediakan bus mudik,” ungkapnya.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya