SOLOPOS.COM - Pekerja mempersiapkan panggung untuk peresmian Pasar Legi Solo, Rabu (19/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Rencana peresmian Pasar Legi Solo yang akan digelar pada Kamis (20/1/2022) dipastikan tidak akan berdampak pada arus lalu lintas di sekitar pasar induk tersebut. Menurut rencana, acara tersebut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo, menegaskan pelaksanaan peresmian Pasar Legi, tidak akan berdampak pada lalu lintas di sekitar pasar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Pasar Legi Solo Bocor dan Banjir, DPRD Kecewa, Gibran Minta Maaf

Ekspedisi Mudik 2024

“Tidak ada pengalihan arus, semua undangan acara dimasukkan ke dalam ruang parkir yang sudah di sediakan di dalam area pasar,” katanya, Rabu (19/1/2022).

Namun begitu pada hari peresmian, petugas Dinas Perhubungan tetap melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut. Seperti diketahui, para pedagang Pasar Legi sudah diminta pindah dan berjualan di bangunan baru.

Baca Juga: Pasar Legi Solo Banjir, Pedagang: Ngarep Kios Banyune Gumrojog Lur!

Pedagang diarahkan meninggalkan pasar darurat dan menempati lapak baru sebelum peresmian Pasar Legi Solo dilakukan, Kamis. Di sisi lain, peresmian pasar tersebut akan dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Keduanya saat ini sudah berada di Solo.

Mantan Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo periode sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, serta mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagyo, juga diundang. Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum ada kepastian hadir atau tidaknya hingga H-1, Rabu.

Baca Juga: Belum Diresmikan, Bangunan Baru Pasar Legi Solo Malah Kebanjiran

Kepala Dinas Perdagangan Solo, Heru Sunardi, mengatakan tidak mengetahui pasti mengenai daftar undangan peresmian Pasar Legi. Menurutnya undangan tersebut ditangani langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “[Kalau Gubernur] kami tidak tahu. Undangan dari Kementerian PUPR dan protokol. Peresmian besok pukul 10.00 WIB,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya