SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Menghadapi peningkatan arus lalu lintas lebaran mendatang, Dinas Perhubungan kabupaten Magelang memasang 95 rambu-rambu lalu lintas baru di berbagai lokasi.

Soedarsono, Kepala Bidang lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang menyebutkan rambu-rambu tersebut disebar di seluruh wilayah Kabupaten Magelang, di antaranya adalah Muntilan 20 rambu, Srumbung (34), Dukun (30), dan Grabag (11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rambu-rambu lalu lintas itu terdiri dari berbagai jenis, seperti penunjuk arah, panduan jalur alternatif, tanda kondisi jalan dan lainnya. Pemasangan telah dimulai pada awal bulan puasa lalu dan akan selesai dalam beberapa hari ke depan, sehingga saat arus mudik, sudah bisa berfungsi.

“Rambu-rambu ini kami pasang untuk membantu membantu pengendara terutama dari luar kota serta untuk menghindari kecelakaan,” jelasnya, Sabtu (13/8).

Dia mengungkapkan, banyak rambu-rambu lalu lintas yang dipasang Dinas Perhubungan, hilang diambil orang tidak bertanggung jawab. (HARIAN JOGJA/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya