SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Pemerintah Kulonprogo mewacanakan pembangunan jalan layang (fly over) di pertigaan Pasar Sentolo.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Lalulitas Dishubkominfo Kulonprogo, Nasip mengungkapkan, pertigaan menuju ke Pasar dan Stasiun Sentolo sulit dipasang lampu lalu lintas lantaran terdapat perlintasan kereta api sekitar 50 meter dari pertigaan tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Kalau dipasang lampu merah, lalu ada kereta yang lewat, tentu kemacetan akan menjadi panjang bahwa bisa menganggu jalan raya Jogja-Wates. Karena itu atas pertimbangan teknis tersebut, sangat sulit untuk membangun sarana lampu merah di sana,” ujarnya kepada Harian Jogja belum lama ini.

Sebagai antisipasi, menurut Nasip, di lokasi tersebut didirikan pos pemantauan dan pengaturan lalu lintas baik yang dimiliki oleh kepolisian maupun Dishubkominfo. Pada jam-jam sibuk, pos tersebut akan dijaga oleh petugas pengatur lalulintas.

Ia menambahkan, pihak Dishubkominfo mewacanakan pembangunan fly over atau jalan layang di titik tersebut.

“Tapi ini baru wacana saja. Kalau bangun fly over, kemungkinan bisa mengurai kemacetan kalau memang dipasang lampu merah di titik tersebut,” lanjut dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya