SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Madiun membuka rekrutmen karyawan untuk formasi sopir bus. Pengiriman berkas lamaran diterima tanggal 3-7 Desember 2018 dengan kuota pelamar maksimal 50 orang.

Pembukaan rekrutmen sopir bus ini karena direncanakan pada tahun 2019 mendatang mulai difungsikan program angkutan sekolah gratis. Sehingga, dibutuhkan sopir yang akan mengemudikan bus-bus milik pemerintah kota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Ansar Rasidi, mengatakan dalam program angkutan sekolah gratis itu ada tiga bus yang akan dioperasikan. Dalam rekrutmen itu, pihaknya mencari lima orang sopir.

“Ada lima formasi sopir yang kami buka. Mereka akan mengoperasikan tiga bus angkutan sekolah gratis,” kata dia, Jumat (30/11/2018).

Untuk syarat-syarat yang harus dipenuhi calon pelamar yaitu warga Kota Madiun, pendidikan minimal SMA/sederajat, dan usia minimal 24 tahun dan maksimal 40 tahun per 1 Desember 2018. Selain itu, pelamar wajib memiliki SIM B1 Umum.

Calon pelamar juga tidak pernah tercatat melakukan tindakan kriminalitas dengan dibuktikan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Tinggi badan minimal 165 sentimeter. Pelamar boleh laki-laki maupun perempuan.

Surat lamaran wajib bermeterai Rp6.000 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun dan alamat kantor Jl. Hayam Wuruk 62 Kota Madiun.

Dalam surat lamaran itu dilampirkan daftar riwayat hidup, salinan ijazah dan transkip nilai, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak dua lembar, dan melampirkan persyaratan lain seperti fotokopi KTP, SIM B1 Umjm, SKCK, dan surat keterangan sehat asli.

Dia menambahkan kuota pelamar pada lowongan ini dibatasi hanya 50 pelamar. Jadi, setelah ada 50 orang mendaftar, pendaftaran akan ditutup.

Proses seleksi rekrutmen ini melalui tiga tahap yaitu seleksi administrasi, tes tulis, dan wawancara. Pengumuman tes administrasi dilaksanakan pada tanggal 10 Desember. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa mengikuti tes tulis pada tanggal 12 Desember 2018.

Peserta yang lolos tes tertulis akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 14 Desember 2018. Untuk pengumuman seleksi wawancara pada tanggal 17 Desember 2018.

Seluruh pelaksanaan seleksi dilaksanakan di kantor Dishub Kota Madiun. Seleksi ini menggunakan sistem gugur. “Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis,” ujar dia. 

Silakan KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya