Solopos.com, JAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menarik sebanyak 218 sepeda sewa di 67 titik tambat di Ibu Kota karena kesulitan pendanaan dari operator.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Layanan sewa sepeda digital Gowes atau Bike Sharing menggunakan QR Code yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta itu, kini kondisinya terbengkalai dengan sejumlah unit sepeda tak terawat dan mengalami kerusakan sehingga kurang diminati masyarakat

Penarikan sepeda sewa itu dilakukan karena telah dilakukan evaluasi dan kajian jalur sepeda serta menyesuaikan dengan Pergub 36 tahun 2022 tentang penyelenggaraan penyewaan sepeda terintegrasi angkutan umum massal.

 

Sejumlah sepeda sewa terparkir di kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (23/11/2022). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menarik 218 unit sepeda sewa di 67 titik tambat di Ibu Kota. (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi