SOLOPOS.COM - KEJUTAN SIMPATIK--Kanit Rekiden Satlantas Polres Grobogan Ipda Fiernando Adriansyah menyerahkan kejutan berupa bingkisan sebagai <i>reward</i><i> bagi pengendara sepeda motor yang mematuhi syarat kelengkapan berkendara, saat operasi Simpatik Candi 2011 di Jalan R Soeprapto, Kamis (9/6). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)</i>

Grobogan (Solopos.com) – Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan R Soeprapto mendapat kejutan dari Satlantas Polres Grobogan saat digelar Operasi Simpatik Candi 2011, Kamis (9/6/2011).

KEJUTAN SIMPATIK--Kanit Regiden Satlantas Polres Grobogan Ipda Fiernando Adriansyah menyerahkan kejutan berupa bingkisan bagi pengendara sepeda motor yang mematuhi syarat kelengkapan berkendara, saat Operasi Simpatik Candi 2011 di Jalan R Soeprapto, Kamis (9/6/2011). (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini kejutan, sepeda motor saya dihentikan oleh polisi, kemudian ditanya kelengkapan surat kendaraan dan SIM, eh ternyata diberi bingkisan,” tutur Slamet, 45, warga Monggot, Kecamatan Geyer usai menerima bingkisan dari Kanit Regiden Satlantas Grobogan Ipda Fiernando Adriansyah.

Menurut Slamet, berlaku tertib saat berkendara di jalan raya adalah suatu kewajiban. Mulai dari kelengkapan surat-surat, kelengkapan kendaraan hingga mematuhi aturan lalu lintas. “Ternyata berlaku tertib ada untungnya juga, selain tenang berkendara eh malah dapat kejutan,” ujar Slamet.

Menurut Kasatlantas Polres Grobogan AKP Patmo Supriyadi melalui Kanit Regident (Registrasi dan Identifikasi) Ipda Fiernando Adriansyah, operasi Simpatik digelar selama 21 hari.

“Tujuannya menciptakan kesadaran dari masyarakat supaya berkendara dengan baik dan benar, baik dari sisi kelengkapan kendaraan maupun surat-suratnya dengan cara simpatik seperti yang dilakukan hari ini,” jelas Ipda Fiernando didampingi Baur BPKB Aipda Wita Soedarja, usai pelaksanaan operasi tersebut.

Selain memberi bingkisan, kegiatan Operasi Simpatik lanjut Fiernando, Satlantas juga memberi penyuluhan kepada pemohon SIM dan pelaksanaan Polisi Sahabat Anak. “Kami juga melakukan penertiban dengan mengimbau pedagang kaki lima dan pedagang sayur agar tidak menggelar dagangannya hingga ke bahu jalan,” pungkasnya.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya