Mobil Toyota Calya yang menabrak tiga sepeda motor di jalan raya Wedi-Bayat, Desa Melikan, Wedi, Klaten, Jumat (20/9/2019). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN -- Tiga sepeda motor bergelimpangan setelah ditabrak satu unit mobil Toyota Calya dari belakang di ruas jalan raya Wedi-Bayat, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, Jumat (20/9/2019) pagi.

Tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Namun pengemudi mobil serta pengendara sepeda mengalami luka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Mobil Toyota Calya berpelat nomor B 1237 PYW yang dikemudikan Erlita, 28, warga Desa Trotok, Kecamatan Wedi, melaju dari Wedi ke arah Bayat. Di dalam mobil Erlita bersama anaknya berinisial Kz, 6.

Sementara ketiga pengendara sepeda motor melaju dari arah berlawanan atau Bayat ke Wedi. Ketiganya yakni Soleh, warga Desa Jarum, Kecamatan Bayat yang mengendarai Honda Sonic AD 4161 KC. Kuswanto, 24, warga Desa Birit, Wedi, mengendarai Suzuki Satria FU AD 2054 HJ, serta Sunarti, 46, warga Desa Kajoran, Klaten Selatan, yang mengendarai Honda Vario AD 6267 HQ.

 

Polisi mengevakuasi mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan raya Wedi-Bayat, Desa Melikan, Wedi, Klaten, Jumat (20/9/2019). (Istimewa)
Polisi mengevakuasi mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan raya Wedi-Bayat, Desa Melikan, Wedi, Klaten, Jumat (20/9/2019). (Istimewa)

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian dari para saksi, peristiwa itu terjadi di ruas jalan yang agak menikung. Diduga mobil melaju terlalu ke kanan hingga ke ruas jalan berlawanan.

Sementara tiga sepeda motor melaju beriringan dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan. "Dari iring-iringan sepeda motor itu, pengendara Sonic berada pada urutan terdepan sementara pengendara Vario di barisan ketiga,” kata Kanitlaka Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Akibat kecelakaan itu, mobil rusak pada bagian depan hingga kaca depan sisi kanan retak. Sementara ketiga sepeda motor ringsek. Pengemudi mobil serta tiga pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Pengemudi mobil mengalami luka memar pada kaki dan tangan. Sementara anaknya yang juga berada di dalam mobil tidak mengalami luka. Ketiga pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka dari luka lecet hingga sobek.

"Korban luka dilarikan ke rumah sakit dan menjalani rawat jalan. Ada satu korban yakni pengendara Sonic [Soleh] yang harus menjalani rawat inap di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten karena mengalami patah tulang kaki,” jelas Kanitlaka.

Dia menuturkan seluruh kendaraan dibawa ke unit Laka Satlantas Polres Klaten untuk penyelidikan guna mengetahui kronologi kecelakaan tersebut bisa terjadi.

“Kami juga meminta keterangan para korban. Untuk sementara, korban mendapatkan perawatan di rumah sakit dulu atas luka-luka yang mereka alami,” ungkap dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten