SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Kalangan petani di sejumlah kecamatan di Klaten yang lahannya terserang wereng mengajukan pengurangan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Terkait hal itu, Kantor Pajak Pratama Klaten kini tengah memproses berkas permohonan petani.

Ketua Kelompok Tani Budi Raharjo, Desa Pundungan, Kecamatan Juwiring, Suyono, Jumat (4/6), mengatakan, keinginan meminta pengurangan PBB mencuat di kalangan petani karena serangan wereng yang mengganas. “Petani ibaratnya sudah hampir putus asa karena berkali-kali tanam tapi gagal diserang wereng,” jelasnya di Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menambahkan, secara resmi pengajuan keringanan PBB tergantung individu masing-masing. Menurutnya, petani tahu diri dengan tidak meminta dibebaskan dari kewajiban membayar PBB, tapi paling tidak ada pengurangan. Pasalnya, petani kini hanya bisa pasrah dengan kondisi lantaran lahan pertanian belum terbebas dari serangan wereng.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya