SOLOPOS.COM - Ketua umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja (raker) dengan Komisi III DPR hari ini, Senin (11/11/2019). Raker tersebut juga didatangi oleh Anggota Komisi I Fraksi Demokrat, Syarif Hasan.

Ada kejadian unik saat Prabowo Subianto disebut sebagai spesialis capres dan cawapres oleh Syarif Hasan. Meskipun begitu, ia memuji Prabowo Subianto karena tetap rendah hati dalam menghadapi masalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saudara Prabowo ini kan spesialis capres dan cawapres, tapi masih mau dengan rendah hati mengakui masih identifikasi masalah. Tentunya kami memberikan apresiasi atas statement itu. Mudah-mudahan harapan kami [Kementerian Pertahanan] di bawah pimpinan Pak Prabowo akan semakin baik," kata Syarif Hasan yang dikutip dari Liputan6.com, Senin (11/11/2019).

Baca Juga: Presiden Bolivia Mengundurkan Diri

Baca Juga: Pasar Sambi Boyolali Mulai Terapkan E-Retribusi, Begini Mekanismenya

Pernyataan Syarif Hasan tersebut membuat peserta rapat dan Prabowo Subianto tertawa. Namun, tidak sepatah kata pun keluar dari mulut Prabowo Subianto menanggapi hal tersebut.

Menhan Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto di raker dengan DPR (Liputan6/Johan Tallo)

Pada kesempatan yang sama, Syarif Hasan juga menyebut Prabowo Subianto sebagai sosok yang visioner dan bertanggung jawab. "Ke depan, karena saya tahu saudara Menhan Prabowo Subianto itu seorang visioner dan bertanggung jawab, apa yang terjadi kalau apa yang disampaikan oleh Menhan itu tidak tercapai? Apakah akan tetap menjadi menteri atau bagaimana? Karena saya tahu betul Pak Menhan ini bagaimana," sambungnya.

Baca Juga: Malam Ini, 321 Instansi Buka Pendaftaran CPNS 2019

Sehari sebelumnya, Prabowo Subianto menghadiri peresmian patung Panglima Besar Jenderal Sudirman di Jl. Ring Road Barat, Dusun Turusan, Desa Banyuraden, Kecamatang Gamping, Kabupaten Sleman. Prabowo yang tampak menggunakan kemeja lengan pendek warna krem, celana cokelat dan peci berwarna hitam mengaku mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir.

"Dalam hal ini [kedatangannya di peresmian patung Jenderal Sudirman] karena dapat tugas dari Pak Presiden untuk mewakili beliau," ujar Prabowo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya