SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Kesehatan mengevakuasi pekerja di rumah yang penghuninya terinfeksi virus corona di Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). (Antara-Asprilla Dwi Adha)

Solopos.com, SOLO -- TV One dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang tayang Selasa (3/3/2020) menghadirkan narasumber yang disebut sebagai warga Perumahan Studio Alam Indah, Depok, Jawa Barat (Jabar), Firni.

Hal tersebut menyulut kemarahan warga Perumahan Studio Alam Indah lainnya. Salah satu warga bernama Anis Hidayah menuliskan surat terbuka yang berisi kekecewaan warga kepada TV One.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Jokowi Ingin Tak Ada Lagi Orang Miskin di Indonesia pada 2024

Anis Hidayah menegaskan bahwa Firni bukanlah warga Perumahan Studio Alam Indah. Dia hanya tamu yang menginap di rumah kakaknya.

"Kami memang diundang ke ILC, tetapi kami tidak bersedia datang. Tapi mengapa TV One memaksakan menghadirkan org yg bkn warga kami dan diklaim sbg warga kami? Apalagi info yang disampaikan tdk sesuai dg realitas. Katanya tukang sayur tdk berani lagi masuk ke perumahan kami, itu tidak benar. Kmrn pagi ada tukang sayur yang masuk. Katanya mbak F tidak kenal dg pasien, ya iyalah dia hanya berkunjung ke perumahan kami," kata pengguna akun media sosial Facebook Anis Hidayah, Rabu (4/3/2020).

Fitu Unggulan Redmi Note 9: Kamera dan Fast Charging

Lebih lanjut, Anis Hidayah dan warga Perumahan Studio Alam Indah mengaku menyesalkan sikap TV One. Ia meminta TV One sebagai media massa seharusnya mengedukasi masyarakat dengan informasi yang akurat.

"Kami warga perumahan akan melaporkan ke dewan pers. Dan mohon berhentilah siaran langsung terus menerus di perumahan kami, cukup!!! Salam Anis Hidayah Warga perumahan studio alam indah," tutup Anis.

Awas Bahaya! Talut Jalan Utama Wonogiri-Sukoharjo Ambrol

Sementara itu, di acara ILC semalam, Firni mengakui bahwa dia bukanlah warga dari Perumahan Studio Alam Indah. Ia hanya berkunjung dan menginap di kediaman kakaknya di situ.

"Sebetulnya saya ikut suami tinggal di Wuhan. Saya termasuk salah satu alumni dari Natuna. Selama ini saya tinggal di Indonesia, di rumah kakak saya, yang kebetulan alamatnya di Studio Alam Indah. Satu kompleks dengan dua orang terkena virus," kata Firni.

Menyesalkan TV One

Tadi malam ILC TV One membahas tentang corona. Menghadirkan mba F yang katanya warga perumahan kami,...

Dikirim oleh Anis Hidayah pada Selasa, 03 Maret 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya