SOLOPOS.COM - Rina Nose (Instagram @rinanose16)

Rina Nose menegur warganet yang menyebut dirinya telah berpindah keyakinan.

Solopos.com, SOLO – Komedian Rina Nose tak hentinya menjadi sorotan. Sosoknya membuat gaduh jagat maya seusai menanggalkan hijab yang telah setahun dikenakannya. Sejak saat itu, dia mendapat beragam komentar yang kebanyakan bernada negatif.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bahkan, baru-baru ini seorang warganet membuat kehebohan seusai mengucapkan selamat kepada Rina yang disebut telah mengganti nama dan berpindah keyakinan. Warganet yang dirahasiakan identitasnya itu menyebut Rina telah memeluk agama Katolik. Namun, hal itu langsung dibantah olehnya yang mengaku masih berstatus sebagai muslim.

Seakan lelah menanggapi komentar pedas warganet, wanita bernama lengkap Nurina Permata Putri itu mencurahkan perasaannya melalui selembar foto yang diunggah di akun Instagram-nya, @rinanose16. Foto yang diunggah, Sabtu (18/11/2017), memperlihatkan wajah Rina yang sendu. Matanya terpejam sementara tangannya dipakai menutupi mulutnya.

Melalui foto bernuansa hitam putih itu, Rina mengeluarkan unek-uneknya. Dia sadar dirinya bukan manusia sempurna. Kendati demikian, dia tidak akan sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain.

“Saya memang jelek, pesek, buruk, dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tahu sebelum Anda mengatakannya. Tapi, dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” ungkap Rina.

Curhat Rina Nose yang terus dibully akibat isu pindah keyakinan (Instagram @rinanose16)

Curhat Rina Nose yang terus dibully akibat isu pindah keyakinan (Instagram @rinanose16)

Tak sampai di situ saja, artis berusia 33 tahun ini juga menegur pemilik akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. Sebab, belakangan muncul akun palsu atas namanya. Sebenarnya dia tidak keberatan jika ada warganet yang memakai fotonya. Namun, dia sangat kesal jika foto itu dipakai untuk memperkeruh keadaan.

“Siapapun yang mau menggunakan foto-foto saya atau kata-kata saya dalam akun Instagram, selama masih baik silakan. Tapi, jangan menjadi saya. Terlebih bertindak seolah Anda benar-benar Rina Nose,” tegasnya.

Capture teguran Rina Nose kepada warganet yang membuat akun palsu (Instagram @rinanose16)

Capture teguran Rina Nose kepada warganet yang membuat akun palsu (Instagram @rinanose16)

Rina juga berharap warganet lainnya lebih cerdas mengakses media sosial. Sebab, belakangan ini banyak pihak tak bertanggung jawab yang membuat akun palsu untuk menebar kebencian. “Bagi yag lain, pintarlah, agar tidak mudah tertipu,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya