Disebut Pensiun dari Medsos, Pangeran Harry Membantah
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Reuters/Toby Melville)

Solopos.com, SOLO — Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, sempat dikabarkan sudah tak ingin lagi menggunakan media sosial.

Namun, saat diwawancarai Fast Company yang membicarakan tentang dampak dunia digital, Harry menepis rumor yang menyebut dia dan Meghan meninggalkan media sosial untuk selamanya.

"Beberapa pekan lalu, di suatu pagi, kami mendengar surat kabar Rupert Murdoch menyatakan kalau kami berhenti menggunakan sosial media. Sungguh berita yang lucu, mengingat kami memang sudah tidak memiliki media sosial selama sepuluh bulan terakhir," ungkap adik Pangeran William tersebut seperti dikutip dari People.com, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Gara-Gara Kambingnya Masuk Rumah, Ayah dan Anak Ditembak Mati Tetangga

Pangeran Harry dan Meghan Markle memang sempat mengucapkan perpisahan melalui akun Instagram bersama, @SussexRoyal, pada 30 Maret 2020. Namun, ucapan perpisahan itu sebagai bentuk pengunduran diri dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris Raya.

Meskipun Pangeran Harry dan Meghan Markle blak-blakan tentang efek negatif media sosial, Harry berpendapat bahwa media sosial menawarkan sarana penghubung dan komunitas yang penting bagi kita sebagai makhluk sosial.

"Kita perlu mendengar cerita satu sama lain dan membagikan cerita kita sendiri. Itu adalah bagian dari keindahan hidup," ujar pria berusia 36 tahun tersebut.

Baca Juga: Gagal Mencuri Puluhan Slop Rokok Bermerek di Toko Modern Prambanan, Pemuda Klaten Dibekuk Polisi

"Dan jangan salah paham, saya tidak menyarankan kalau reformasi ruang digital akan menciptakan dunia yang hanya beisi keindahan saja, karena hal itu tidak realistis," tambahnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle membeberkan belum mau kembali menggunakan media sosial.

"Kami akan memakai kembali media sosial di saat yang tepat, mungkin ketika kami melihat komitmen lebih untuk berubah atau reformasi, tapi tidak untuk saat ini," jelasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom