SOLOPOS.COM - Atta Halilintar dan Aurel (Instagram/@attahalilintar)

Solopos.com, SOLO -- Apa sih pengertian penyakit ain dalam Islam?

Sebagaimana diketahui, penyakit ain banyak disebut netizen seusai Aurel Hermansyah mengalami keguguran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Deretan Bencana dan Tragedi Besar yang Pernah Terjadi di Solo

Menurut beberapa netizen, kehamilan Aurel seharusnya tidak diumbar dan menjadi konten di media sosial dia maupun sang suami, Atta Halilintar.

"Jangan dikit-dikit konten, penyakit ain itu nyata," kata seorang netizen.

Baca Juga:  Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8

"Innaillahi..turut berduka cita. Intropeksi diri juga. Hati-hati penyakit 'ain itu nyata. Coba pelajarin," ungkap netizen satu lagi.

"Apa karena ain ya kak? Pernah denger ain itu kayak gak boleh diupdate janin yang masih kecil, nanti beberapa bulan boleh gak papa," tambah netizen lainnya.

Baca Juga:  Mengapa Colomadu Masuk Karanganyar? Begini Awal Mulanya

Lalu, apa sih penyakit ain dalam Islam sebenarnya?

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, ain atau bisa dikenal dengan Kena Mata merupakan suatu penyakit yang muncul melalui perasaan dengki.

Baca Juga:  Rating Facebook Turun Drastis, Dihujani Bintang 1

Berdasarkan hadis riwayat Muslim, penyakit ain benar adanya dan terjadi. Bahkan, Aisyah radhianllahu’anha sempat mengalami penyakit ain. “Dahulu Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam memintaku agar aku diruqyah untuk menyembuhkan ain,” kata Aisyah.

Penyakit ain dalam Islam adalah pengaruh dari pandangan hasad atau dengki dari seseorang. Sehingga orang yang dipandang bisa mengalami gangguan berupa penyakit, kerusakan, hingga kematian.

Baca Juga: Intip Yuk Koleksi Sepatu Selvi Ananda, Harganya Fantastis Semua!

Penyebab Penyakit Ain dalam Islam

Ain umumnya berkaitan dengan pengaruh dari pandangan mata yang disertai sifat dengki atau iri kadang terjadi pula pada rasa takjub atau cinta terhadap yang dipandang.

Hal ini dapat muncul dari orang yang jahat ataupun orang yang baik, baik pelaku melakukannya dengan sengaja ataupun tidak menyadari, dengan izin Allah. Pandangan mata tersebut menjadi jalan bagi dan dimanfaatkan oleh Setan sehingga memiliki potensi bahaya bagi orang yang terkena.

Baca Juga:  Dialami Aurel, Normalkah Rambut Rontok Saat Hamil?

Penyakit ain dalam Islam bisa disebabkan oleh sifat hasad atau iri dengki terhadap nikmat yang dimiliki oleh orang lain.

Cara mengobati penyakit ain dilakukan dengan bertawakal kepada Allah. Sebab, hanya Allah SWT yang dapat menyembuhkan semua penyakit dalam tubuh.

Baca Juga: Potret Selvi Ananda Dulu dan Sekarang, Berawal dari Putri Solo

Apabila seorang dari kalian melihat sesuatu dari saudaranya, atau melihat diri saudaranya, atau melihat hartanya yang menakjubkan, maka hendaklah ia mendoakan keberkahan untuk saudaranya tersebut, karena sesungguhnya penyakit ‘ain benar-benar ada,” kata Nabi Muhammad dalam HR. Ahmad dari Abdullah bin ‘Amir, Ash-Shahihah, no. 2572.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya