SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persiba Bantul latihan penyelesaian akhir di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Keinginan manajemen Persiba Bantul untuk menggunakan jasa eks pelatih Persinga, M Hasan pada turnamen Piala Indonesia dan babak Nasional Liga 3 belum ada kejelasan

 
Harianjogja.com, BANTUL — Keinginan manajemen Persiba Bantul untuk menggunakan jasa eks pelatih Persinga, M Hasan pada turnamen Piala Indonesia dan babak Nasional Liga 3 belum ada kejelasan. Sebab, sampai sekarang manajemen Laskar Sultan Agung belum melakukan komunikasi lanjutan terkait hal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Komunikasi terakhir Desember. Dan saat itu di media sosial suporter Persiba sudah jelas menunjuk Gatot Barnowo sebagai pelatih. Jadi saya realistis saja. Setelah itu pun sudah tidak ada lagi komunikasi dari mereka,” ujar M Hasan kepada Harianjogja.com, Selasa (20/2/2018) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Atas kondisi ini, lanjut pelatih asal Klegen Madiun ini, dirinya tidak bisa memastikan apakah nantinya akan menangani Persiba. Sebab, tidak adanya komunikasi dari pihak manajemen Persiba membuat ia memilih realistis dan memertimbangkan sejumlah tawaran klub lainnya.

Hasan mengungkapkan, sampai kini sudah ada empat tim asal Jawa Timur dan Persibas Banyumas yang tertarik menggunakan jasanya. Dari kelima tim tersebut, manajemen tim Persatu Tuban dan PSBK Blitar dinilai paling serius menjalin komunikasi dengan Hasan.

“Persatu dan PSBK melakukan komunikasi intensif. Soal Persiba, saya menunggu saja nanti bagaimana komunikasi mereka,” terang Hasan.

Meskipun mengisyaratkan sulit bergabung dengan Persiba karena belum ada komunikasi lanjutan, Hasan mengakui bahwa pada komunikasi terakhir di Desember tahun lalu, dirinya tertantang untuk menangani Laskar Sultan Agung di Liga 3 2018.

Sebab, target dari manajemen Persiba adalah kembali ke Liga 2. Hal sama juga diungkapkan terkait dengan waktu persiapan sebulan untuk menyiapkan tim Persiba jelang Piala Indonesia.

“Nanti semua bisa diatur. Termasuk soal klausul kontrak. Yang jelas setelah Desember belum ada komunikasi lagi dari mereka,” papar Hasan.

Terpisah, Media Officer Persiba Heri Fahamsyah mengungkapkan, sejatinya ada dua nama pelatih yang kini sedang didekati oleh manajemen usai kegagalan mendapatkan jasa Gatot Barnowo.

Kedua nama tersebut adalah Guntur Cahyo Utomo-eks asisten pelatih Timnas U-19 dan M Hasan. Namun, dilihat dari kecenderungan, manajemen lebih memilih intens melakukan pendekatan ke M Hasan.

“Soal tersebut sedang ditangani Pak Endro [Endro Sulastomo, Manajer Persiba]. Beliau yang menangani masalah tersebut,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya