SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, seusai melantik Pj kepala daerah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Batang dan Jepara, di Gedung Gradhika, Minggu (22/5/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menampik spekulasi bahwa dirinya telah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam pencalon presiden pada pilpres 2024. Ia bahkan menyatakan jika pernyataan Jokowi terkait capres 2024 pada acara Rakernas V Projo di Magelang, Sabtu (21/5/2022), bukan ditujukan untuk dirinya.

“Nyebut siapa? Tidak menyebut aku kok, GR [gede rasa atau kepedean dan baper],” ujar Ganjar kepada awak media seusai melantik penjabat kepala daerah untuk empat kabupaten/kota Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Minggu (22/5/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ditanya kembali terkait respons pemberitaan tersebut, Ganjar justru menjawab tidak mau tergesa-gesa untuk menyimpulkan pernyataan Presiden Jokowi. Hal itu dikarenakan pernyataan Jokowi itu tidak ditujukan kepadanya.

Malah takon meneh [malah bertanya lagi], aja kesusu [jangan tergesa-gesa]. Jangan GR, beliau [Presiden Jokowi] hanya cerita begitu saja, ngono wae GR [begitu saja GR],” tegasnya.

Menurut Ganjar, apa yang disampaikan Presiden Jokowi lebih bertujuan agar Projo tidak terburu-buru dalam menetapkan atau mengusung calon presiden (capres) yang didukung pada Pilpres 2024.

Baca juga: Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK, Ganjar Dapat Undangan? Ini Kata Rudy

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Ganjar turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam Pembukaan Rakernas V Projo di Magelang, Sabtu kemarin. Kehadiran keduanya pun langsung mematik spekulasi terkait Pilpres 2024.

Terlebih lagi, beredar potongan video pidato Jokowi dalam acara tersebut. Dalam video itu, Jokowi meminta anggota Projo untuk tidak terburu-buru dalam menentukan capres yang akan maju pada Pilpres 2024.

“Urusan politik aja kesusu sik. Jangan tergesa-gesa meskipun yang kita dukung ada di sini [disusul teriakan ‘tiga periode’ dan ‘siap yang ketiga’ dari para kader Projo]. Sudah dibilang jangan tergesa-gesa, aja kesusu. Ini mau tergesa-gesa kelihatannya,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya