Dinar Retna Indrasari (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Adik ipar dari tokoh di Boyolali, Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, Dinar Retna Indrasari, menepis kabar yang mencuatkan namanya bakal maju dalam bursa calon wali kota/calon wakil wali kota (cawali/cawawali) dalam Pilkada Solo 2020.

Dinar Retna Indrasari beralasan baru saja dilantik sebagai legislator DPRD Solo periode 2019-2024 sehingga akan fokus menjalani tugas sebagai wakil rakyat.

Alah alah alah berita dari mana Mas? Lah wong jadi anggota DPRD Solo saja baru saja dilantik. Enggak lah, gosip itu,” ujar dia, Senin (2/9/2019).

Dinar Retna mengakui dirinya meraih suara terbanyak dari 45 legislator terpilih DPRD Solo dalam Pemilu Legislatif 2019.

Tapi capaian tersebut, menurut dia, tidak ada hubungannya dengan arah untuk menjadi cawali/cawawali Solo melalui pesta demokrasi tahun depan.

Menurut Dinar Retna, sudah menjadi kewajiban setiap caleg untuk meraih suara sebanyak-banyaknya dalam pertarungan politik.

“Saya dan tim bekerja all out mencari suara sebagai bentuk tanggung jawab kepada partai yang telah mencalonkan saya,” imbuh dia.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Dinar meraup 9.220 suara dalam Pemilu Legislatif 2019. Raihan suara itu mengungguli para seniornya di semua daerah pemilihan seperti Hartanti, Honda Hendarto, YF. Sukasno, Teguh Prakosa, Janjang Sumaryono, dan Paulus Haryoto.

Diberitakan, Dinar Retna Indrasari, disebut oleh politikus lokal berpotensi menjadi cawali atau cawawali dalam https://news.solopos.com/read/20190730/496/1009087/icw-cegah-politik-dinasti-jokowi-jangan-bolehkan-gibran-jadi-wali-kota-solo" title="ICW: Cegah Politik Dinasti, Jokowi Jangan Bolehkan Gibran Jadi Wali Kota Solo">Pilkada Solo 2020. Dinar yang pada Pemilu Legislatif 2019 meraup suara terbanyak dinilai mempunyai sumber daya untuk menjadi orang nomor dua di Kota Bengawan. Salah satunya status dia sebagai adik dari Seno Gede yang dekat dengan para tokoh PDIP.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten