Disdikpora Kudus Kebut Proses Perbaikan 11 Sekolah yang Rusak

Perbaikan 11 sekolah rusak tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kudus, dikebut agar bisa selesai dan bisa segera digunakan untuk belajar mengajar.

 Perbaikan dua ruang kelas di SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (Antara)

SOLOPOS.COM - Perbaikan dua ruang kelas di SD 4 Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (Antara)

Solopos.com, KUDUS — Perbaikan 11 sekolah rusak tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai dikebut agar bisa selesai sesuai rencana pada 25 Desember 2021, sehingga bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

“Saat ini proyek perbaikan 11 sekolah tersebut sudah dimulai. Sedangkan progresnya cukup bagus sesuai rencana sehingga optimistis 25 Desember 2021 bisa selesai,” kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Zubaidi di Kudus, Selasa.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Agar sesuai target, kata dia, para pelaksana proyek diminta untuk mempercepat pengerjaannya dengan menambah jam kerja atau jumlah pekerjanya.

Baca juga: Bupati Jepara Ancam Tutup Sekolah yang Berani Tahan Ijazah Siswa

Perbaikan perlu diselesaikan tepat waktu, karena bangunan sekolah tersebut sangat dibutuhkan untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

Dari sebelas sekolah yang mendapatkan alokasi anggaran untuk perbaikan, tercatat hanya sembilan sekolah yang ruang kelasnya diperbaiki. Sedangkan dua sekolah hanya perbaikan pagar dan gedung perpustakaan yang pengerjaannya secara penunjukan langsung.

Sekolah yang diperbaiki seperti dikutip dari Antara, terdiri atas satu SMP dan lainnya sekolah dasar (SD). Di antaranya SD 4 Prambatan Kidul, SD 2 Sambung, SD 1 Terban, SD 3 Payaman, SD 2 Megawon, SD 3 Bakalan Krapyak. Lalu SD 3 Jepang Pakis, SD Krandon, SD 2 Mlati Norowito, SD 3 Undaan Tengah, dan SMP 1 Mejobo.

Baca juga: Hidden Canyon, Mutiara Tersembunyi di Kaki Pegunungan Muria

Alokasi anggaran sebesar Rp1,6 miliar melalui APBD Perubahan 2021. Sedangkan alokasi masing-masing SD juga bervariasi karena jenis pekerjaannya juga berbeda-beda.

Sementara itu Kepala SD 4 Prambatan Kidul Himawanto mengungkapkan perbaikan ruang kelas yang rusak dimulai 26 November 2021, sedangkan yang diperbaiki hanya dua ruang, yakni kelas I dan II dengan nilai kontrak Rp189,4 juta. Sedangkan ruang kelas III yang juga rusak diusulkan tahun 2022.

Meskipun ada perbaikan ruang kelas, siswa tetap masuk sekolah secara terjadwal dengan memanfaatkan empat ruang yang tersedia. Sedangkan pemanfaatan ruang mushala tidak diperkenankan lagi.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Gerakan Ilmu Kebal Srikaton, Konflik Pribumi dan Eropa Akhir Abad 19

+ PLUS Gerakan Ilmu Kebal Srikaton, Konflik Pribumi dan Eropa Akhir Abad 19

Pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, ribuan warga kulit putih Eropa tinggal di Vorstenlanden Surakarta atau Soloraya, yang memunculkan konflik antaretnis antara penduduk Eropa dan Pribumi, salah satunya Gerakan Ilmu Kebal Srikaton.

Berita Terkini

Vaksin Booster Syarat Masuk Mal, Ganjar: Kalau Perlu Ada Tempat Suntik

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyambut positif wacana pemberlakuan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke mal.

Dapat Asimilasi, 56 Napi LP Kedungpane Semarang Jalani Tahanan Rumah

Sebanyak 56 napi LP Kelas I Semarang atau Lapas Kedungpane mendapat asimilasi dan diizinkan menjalani sisa masa hukuman di rumah.

Perempuan Muda Asal Grobogan Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia

Seorang perempuan muda berinisial ES, 24 tahun, asal Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari diduga menjadi korban perdagangan manusia

Semifinal Piala Presiden: PSIS Semarang Waspadai Amunisi Baru Arema

PSIS Semarang mengaku telah siap menjamu Arema FC pada laga semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022).

Pohon Tumbang di Jalan Wirosari-Kuwu Grobogan, Bikin Celaka Pemotor

Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang di jalan Wirosari - Kuwu, tepatnya di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari

Ganjar Bantah PPDB Jateng 2022 Diusik Hacker, Tapi Ada Oknum Ubah Data

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membantah jika permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan PPDB Jateng disebabkan ulah peretas atau hacker.

Asyik! Tahun 2023, Tol Semarang-Demak Sudah Bisa Dilalui

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat atau PUPR, Basuki Hadimuljono, menargetkan Tol Semarang-Demak sudah selesai dan bisa dilalui pada 2023 nanti.

Mantap! Pemkab Kudus Habiskan Rp402 Juta untuk Beli 10 Motor Patwal

Pemkab Kudus, Jawa Tengah (Jateng), membelanjakan dana Rp402 juta dari APBD 2022 untuk membeli 10 motor bagi tim patwal Bupati Kudus.

Misteri Makam Kemangi di Kendal yang Dipercaya Angker

Makam Kemangi di Desa Juwangi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah atau Jateng dipercaya sebagai lokasi yang angker dan menyimpan sederet misteri.

Pesona Desa Tertinggi Jateng: Paling Tinggi di Jawa, Tercantik Se-Asia

Desa tertinggi di Jawa Tengah menawarkan pesona keindahan alam seperti pegunungan Eropa yang bersalju dan disebut sebagai spot melihat sunrise terbaik di Asia.

Desa Tertinggi di Jawa Tengah Diklaim Punya Sunrise Tercantik di Asia

Desa tertinggi di Jawa Tengah dan Pulau Jawa diklaim memiliki pemandangan Matahari terbit atau sunrise tercantik di Asia.

Truk Tabrak Pohon di Prembun Kebumen, Balita Meninggal Dunia

Peristiwa tragis menimpa seorang balita yang meninggal akibat kecelakaan tunggal truk tabrak pohon di Jalan Raya Purworejo-Kebumen, Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Tiga Manfaat Penggunaan PLTS Atap di Sektor Bisnis

Ketika suatu entitas bisnis menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap—sebagai salah satu energi terbarukan—pada bisnisnya terdapat tiga manfaat sekaligus yang diperoleh.

Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik Semarang Hari Ini (6/7/2022)

Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Rabu, 6 Juli 2022.

Kecamatan Tersepi di Grobogan Punya Stasiun Kereta Api Tertua

Ini dia kecamatan tersepi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang ternyata memiliki potensi wisata sejarah berupa salah satu stasiun kereta api tertua di Jawa.