SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Selama tiga hari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo bersama stakeholder pendidikan menyusun komponen pembiayaan sekolah pada tahun ajaran 2010/2011. Hasilnya, daftar tersebut akan digunakan menjadi draf penentuan sumbangan pada saat penerimaan siswa baru (PSB).

Menurut Kepala Disdikpora Kota Solo, Rakhmat Sutomo, acara yang diselenggarakan selama tiga hari tanggal 14-16 Juni di SMPN 3 Solo tersebut diikuti oleh beberapa pihak yang terkait di bidang pendidikan di antaranya DPRD, LSM, kepala sekolah, DPPKA, MPPS dan Disdikpora. Dia mengatakan, mereka akan menyusun data komponen pendidikan misalnya dana investasi, operasional hingga biaya personal. Berdasarkan data tersebut, sambung dia, hal itu akan dijadikan sebagai petunjuk pada penyusunan anggaran pendapatandan belanja sekolah (APBS).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Secara langsung ini akan menjadi pedoman bagi sekolah dalam menyusun APBS sehingga komponen yang terdapat di dalamnya dapat sinkron,” jelas dia, Selasa (14/6).

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya