SOLOPOS.COM - ilustrasi (akhdian.net)

Sukoharjo (Solopos.com)--Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo tidak tertarik untuk menerapkan sistem online dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada tahun ajaran 2011/2012 untuk SMA/SMK dan SMP di Sukoharjo.

Kabid SMP, SMA, dan SMA Disdik Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri mengatakan sistem PPDB online belum cocok untuk Sukoharjo. Pasalnya, masih terdapat banyak kekurangan dalam penggunaan sistem itu. “Untuk perangkat, seperti komputer sebenarnya sudah ada semua. Tapi, kami belum akan menerapkan PPDB onlinepada tahun ini. Belum cocok untuk masyarakat Sukoharjo,” jelas Heri, akhir pekan kemarin.

Dia melanjutkan, melihat dari pengalaman yang ada, dengan menilik beberapa daerah yang sudah menerapkan PPDB online, banyak calon siswa baru yang justru kebingungan dengan penggunaan sistem online. Begitu pula dengan wali murid yang mendampinginya.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya