SOLOPOS.COM - Ilustasi pendidikan (JIBI/Dok)

Hasil tes pendalaman materi akan dijadikan sebagai bahan evaluasi setiap sekolah

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja menggelar Tes Pendalaman Materi Berbasis Komputer (TPMBK) I SMP pada Senin (5/2/2018) hingga Kamis (8/2/2018). TPMBK memiliki tujuan tersendiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP Disdik Kota Jogja Hasyim menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan TPMBK I ini untuk mempersiapkan siswa dan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu mengingat sekolah harus menyediakan komputer serta fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga : 10 SMP Jogja Koleksi Nilai Rata-Rata TPMBK Terbaik

Oleh karena itu, hasil tes pendalaman materi akan dijadikan sebagai bahan evaluasi setiap sekolah. Dinas Pendidikan akan mendorong sekaligus memberikan pendampingan terhadap sekolah maupun siswa yang memiliki hasil kurang maksimal dalam pelaksanaan TPMBK tahap pertama.

“Ini menjadi bahan evaluasi kami, terutama untuk pendampingan siswa-siswa yang sesuai kemajuan hasil TPM. Semoga di tes berikutnya bisa meningkat lagi,” ujar dia Rabu (14/2/2018).

Ia menambahkan, dari hasil TPMBK I itu juga sekolah diminta untuk melakukan identifikasi terhadap materi apa saja yang belum dikuasai siswa. Tujuannya pihak sekolah dapat memaksimalkan materi itu agar dapat dikuasai siswa.

“Kami mendorong sekolah yang hasil TPMBK I belum maksimal untuk melakukan pendalaman materi secara internal. Terus dari hasil TPM kemarin materi mana saja yang belum dikuasai siswa akan lebih diberikan secara intensif,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya