SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur (Disdik Jatim) Hudiyono mengungkapkan Disdik Jatim membuat akreditasi imbas untuk meningkatkan akreditasi A sekolah-sekolah SMA/SMK di wilayah setempat yang masih rendah.

Menurut dia, adanya akreditasi imbas lantaran dari penilaian sekolah di Jatim hanya sekitar 35 persen sekolah yang terakreditasi A.”Kami membuat akreditasi imbas untuk mengimbas sekolah yang kurang akreditasinya,” katanya di Surabaya, Selasa (2/7/2019).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hudiyono mengatakan pada pelaksanaan akreditasi imbas, sekolah yang akreditasinya baik wajib memberikan transfer manajemen, informasi, kearsipan dan semuanya dilakukan komunikasi.

Akreditasi sekolah, diakui Hudiyono, penting karena menjadi parameter mutu sekolah. Untuk meraih akreditas A, komponen kelengkapan perencanaan dan kesiapan dokumen dinilai.

“Selain itu, manajemen dalam pelaksanaan juga sangat penting terkait regulasi dan hasilnya,” ucapnya.

Pihaknya akan mengupayakan adanya peningkatan. Meski begitu, menurut Hudiyono, masalah yang dihadapi sekolah selama ini adalah bagaimana sekolah secara administrasi bisa rapi. 

“Jadi, upaya ke depan apa yang dilaksanakan harus tercatat, apa yang tercatat harus dilaksanakan,” kata dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya