SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen menggandeng Pusat Komunikasi (Puskom) UNS dalam penyelenggaraan penerimaan siswa baru (PSB) online yang bakal dilaksanakan Juni ini. Disdik menyediakan anggaran sampai Rp 450 juta untuk PSB online tahun ini.

Disdik memberikan batasan kuota bagi siswa luar daerah. Kendati demikian Disdik memberikan toleransi kuota luar daerah sampai 50% di daerah perbatasan, seperti di wilayah Kecamatan Sambungmacan, Kedawung, Kalijambe dan daerah perbatasan lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pendaftaran dalam PS B online untuk siswa SMP dan SMA sama dengan pendaftaran manual. Keuntungannya, siswa diberi peluang untuk memilih tiga sekolah dalam sekali pendaftaran, yakni dua sekolah negeri dan satu sekolah swasta. Proses pendaftarannya mudah, hanya untuk input data menggunakan teknologi informasi (TI),” ujar Kepala Disdik Sragen Gatot Supadi yang didampingi Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (PEP) Hadi Sutopo saat ditemui Espos, Rabu (2/6).

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya