SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo membantah adanya dugaan korupsi dalam penyaluran dana beasiswa siswa miskin (BSM) tahun 2009 dan 2010 untuk siswa SD. Disdik menegaskan semua bantuan BSM sudah dicairkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Disdik, Djoko Raino Sigit, kepada wartawan, Kamis (16/6/2011). Djoko mengatakan seluruh BSM untuk 9.585 siswa SD selama dua tahun berturut-turut telah disalurkan kepada siswa-siswi yang berhak dengan nominal senilai Rp 3,45 miliar lebih.

“Semua BSM sudah terealisasi, baik tahun 2009 dan 2010. Penerima berasal dari 312 sekolah di seluruh Sukoharjo, bukti-buktinya ada. Memang tak semua sekolah mendapatkan beasiswa tersebut,” ungkapnya dalam kesempatan tersebut di ruang kerjanya di Kantor Disdik.

Diberitakan sebelumnya, seorang pejabat Pemkab berinisial J dilaporkan ke Polres Sukoharjo terkait dugaan kasus korupsi beasiswa siswa miskin tahun 2009 dan 2010. Laporan disampaikan LSM Peduli Penegakan Hukum dan HAM (P2 Kum HAM) Sukoharjo sejak Selasa (7/6/2011) lalu.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya