SOLOPOS.COM - Salah satu outlet Disc Tarra. (JIBI/Okezone.com)

Disc Tarra tutup menjadi salah satu kabar yang cukup menghebohkan di jagat maya.

Solopos.com, JAKARTA – Outlet penjualan CD musik Disc Tarra dikabarkan akan tutup. Kabar muncul saat sebuah postingan pengumuman penutupan semua outlet Disc Tarra muncul di dunia maya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Indonesiasebelumnya toko musik Aquarius juga telah ditutup.

Sebuah postingan di jejarin sosial, Facebook, mengumumkan bahwa toko Disc Tarra akan ditutup pada Desember 2015. “Disc Tarra akan menutup semua outletnya di Indonesia per 31 Desember 2015,” tulis akun Dhaniel Djaja Gumala di Facebook.

Tentu saja hal ini mengejutkan insan musik dan penikmat musik Tanah Air. Pasalnya, Disc Tarra bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan yang kokoh bertahan di tengah gencarnya pembajakan di seluruh negeri.

Pihak Disc Tarra mengakui memang menutup beberapa outlet besarnya. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Disc Tarra, Miranty Paramtiha Rabu (4/11/2015). Dilansir Detik, Miranty menyebut alasan penutupan tersebut karena faktor biaya sewa yang sudah mulai meningkat.

“Memang ada beberapa outlet yang tutup. Hal itu memang berkaitan sama biaya sewa di mall yang mulai meningkat,” ucapnya.

Ranty memang tak menjelaskan secara detail outlet-outlet mana yang tutup. Tapi yang jelas setidaknya ada 40 outlet besar di Indonesia yang memutuskan untuk tutup.

“Beberapa outlet tutup karena cost mall yang semakin tinggi dan revenue tidak returned. Tapi sampai saat ini toko masih ada yang running,” lanjutnya.

Miranty menyebutkan dari data sepanjang dua tahun terakhir ada 60 outlet besar yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut menurun setidaknya dari 100 lebih pada tiga tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya