SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menyusul tidak dioperasikannya sepur kluthuk Jaladara pada Sabtu 25 Juni mendatang, lantaran bersamaan dengan penyelenggaraan Solo Batik Carnival (SBC) 2011, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo mencoba menawarkan rute alternative.

Seperti diketahui,  pada tanggal tersebut, rombongan dari Australia yang berjumlah sekitar 30 orang, sedianya menggunakan Jaladara untuk melakukan wisata kota.  Kepala Disbudpar Solo Purnomo Subagyo ketika dikonfirmasi Solopos FM, Selasa (21/6) mengaku, pihaknya sudah mencoba mengkomunikasikan hal tersebut dengan koordinator rombongan, untuk menawarkan perjalanan dengan rute kereta regular, yakni dari Purwosari hingga Jebres. Namun sejauh ini belum ada kepastian lebih lanjut dari pihak rombongan, apakah menyetujui alternative tersebut atau tidak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meskipun demikian, seperti diungkapkan Purnomo, pihak rombongan menolak jika jadwal perjalanan dengan Jaladara tersebut dimajukan atau diundur, mengingat agenda mereka yang cukup padat. Lebih lanjut menurut Purnomo, dengan melalui rute kereta regular, nuansa wisata yang dirasakan wisatawan dipastikan berbeda. Namun langkah ini dinilai paling realistis, daripada harus membatalkan dan membuat pihak rombongan kecewa. [SPFM/Dvs]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya