SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo hari ini, Senin (25/7) menggelar lelang untuk acara Bakdan Ing Balekambang. Lelang acara yang digelar untuk memeriahkan liburan lebaran tersebut diikuti oleh tiga peserta yang kesemuanya merupakan perusahaan asal Solo.

Ketua Panitia Lelang Bakdan Ing Balekambang Muh. Zainal Aripin di kantornya hari ini, Senin (25/7) mengatakan lelang dimenangkan oleh CV. Boedi Production dengan nilai penawaran Rp 31 juta. Menurutnya, surat kontrak untuk pemenang lelang tersebut ditargetkan dapat keluar pekan ini setelah adanya surat penetapan dari Kepala Disbupar Kota Solo. Zainal menambahkan, tahun ini merupakan kali pertama dilakukan lelang Bakdan Ing Balekambang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Zainal mengatakan Disbudpar menargetkan jumlah pengunjung tahun ini meningkat menjadi 17.500 orang dari sebalumnya sekitar 15.000 orang. Menurutnya, acara yang diadakan tanggal 31 Agustus hingga 7 September itu tidak menggunakan dana APBD sehingga keseluruhan proses diserahkan kepada pemenang lelang. Meski demikian, pemenang lelang harus mematuhi segala ketentuan yang telah ditentukan Disbudpar. Di antaranya adalah tidak diperbolehkan mengubah tata ruang Taman Balekambang, harga tiket masuk 6.000 rupiah, serta peserta bazaar harus merekrut UMKM yang ada di Kota Solo. [SPFM/tna]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya