SOLOPOS.COM - Jalan lingkar di bagian timur Objek Wisata Pemandingan dan Pemancingan Tlatar, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jumat (9/11/2012), mulai dikerjakan. ( Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)


Jalan lingkar di bagian timur Objek Wisata Pemandingan dan Pemancingan Tlatar, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jumat (9/11/2012), mulai dikerjakan. (
Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI—Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boyolali membangun jalan lingkar di kawasan objek wisata pemandian dan pemancingan Tlatar, Kecamatan/Kabupaten Boyolali.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lewat proyek itu, diharapkan potensi wisata di bagian selatan dan timur kawasan itu lebih berkembang.

Ekspedisi Mudik 2024

Jalan lingkar itu menyedot dana Rp400 juta lewat APBD perubahan 2012. Sesuai yang terpampang dalam bestek, proyek itu dilaksanakan oleh CV Nugroho, Boyolali.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (9/11/2012), pengerjaan proyek itu terlihat telah dimulai. Pekerjan salah satunya dilakukan dengan pematokan calon talud pinggiran jalan yang saat ini masih berpermukaan tanah.

Kepala UPTD Pariwisata Tlatar, Wijayanti, mengamini informasi mengenai agenda dan anggaran proyek itu. Dia menjelaskan pekerjaan itu merupakan proyek lanjutan jalan sebelumnya.

“Nanti sepanjang sekitar 1 kilometer, meneruskan jalan sebelumnya, yang permukaannya paving block,” katanya kepada Solopos.com.

Wijayanti mengungkapkan rencana pembangunan jalan lingkar itu juga menggunakan permukaan paving block. Dia berharap prasarana itu bakal mendorong kemajuan potensi pemancingan di bagian selatan.

Selain mendorong potensi wisata, lanjut Wijayanti, pembangunan prasarana itu juga diharap membantu akses jalan warga Wates, Kebon Bimo, Kecamatan Boyolali, atau kampung di sebelah timur Objek Wisata Tlatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya