SOLOPOS.COM - CEO Loic Poirier saat Demo Produk Archos (dailymail.co.uk)

Solopos.com, PARIS — Chief Executive Officer (CEO) Archos, Loic Poirier membuat demonstrasi produk terbarunya tampak seperti guyonan. Disangka tahan air, Poirier memasukkan ponsel Quenchua 5 ke dalam air. Ponsel ini akhirnya mati dan sang bos terlihat panik di depan kamera.

Mashable, Kamis (6/3/2014), Smartphone tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Quechua dengan Archos. Sejatinya, smartphone ini memenuhi standar IP54. Standar tersebut menunjukkan bahwa smartphone ini tahan debu dan tahan terhadap cipratan air. Jadi, smartphone tersebut tak sepenuhnya merupakan produk tahan air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Poirier sepertinya tidak mengerti konsep Water Proof dan Water Resistant. Bos vendor ponsel asal Prancis ini juga sepertinya juga tak begitu paham dengan detail produknya.

Dalam sebuah video yang diunggah di situs Youtube dengan judul Archos CEO Phone Demo Fail, Poirier terlihat memperkenalkan ponselnya tersebut kepada kalayak umum. Di awal video berdurasi 49 detik itu, dia sudah menunjukkan sesuatu yang cukup spektakuler dengan menjatuhkan ponselnya ke lantai dan tidak terjadi apa-apa.

Selanjutnya aksi konyol itu terjadi. Sang CEO mengambil ponsel tersebut dari lantai dan menaruhnya ke dalam sebuah pot transparan dan mengisinya dengan air. Tak elak ponsel yang hanya memiliki sertifikat IPS54 tersebut mati total.

Ponsel barunya itu tak mau menyala dan membuatnya terlihat sedikit panik dan bertingkah serba salah demi melihat ponsel kebanggaannya mati terendam air.
Setelah ditelusuri ternyata Bos Archos itu tak membaca detil dokumen dari kemampuan produk barunya. Ia tak tahu bahwa Quenchua 5″ Phone memang dibekali fitur pendukung aktivitas luar ruangan standar, tidak termasuk berenang.

Ponsel itu memang mendapat sertifikasi IP54 yang menunjukkan kemampuan tahan air dibekalkan di dalamnya. Sayangnya, standarisasi IP54 diberikan kepada perangkat itu hanya tahan terkena cipratan air, bukan direndam.

Quechua keluaraan Archos memang dikenal sebaai merek Perancis yang cukup revolusioner. Archos gencar memproduksi ponsel untuk mereka yang beraktivitas di luar rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya