SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dirjen Haji Kementerian Agama (Kemenag), Slamet Riyanto optimistis penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tak lama lagi akan segera ditetapkan. DPR dan Kemenag sudah mempunyai komitmen yang sama, hanya masalah teknis saja yang membuat penetapan BPIH tertunda.

Insya Allah sebentar lagi. Tidak ada masalah yang mencolok, hanya tinggal sedikit saja,” kata Slamet kepada di Kantor Kemenag, Jl Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (22/6).

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Slamet menegaskan bahwa Kemenag tidak sedikitpun ingin memperpanjang soal BPIH. Karena itu, dia meminta publik untuk tidak menganggap pihak Kemenag yang menunda proses penetapan BPIH 2010. “Orang jangan punya anggapan kita yang mempersulit. Kita ini ingin melayani sebaik-baiknya. Insya Allah kita amanah,” kata Slamet.

Ekspedisi Mudik 2024

Soal naik-turunnya BPIH, Slemet menilai sebagai hal yang wajar. Sebab, setiap tahun memang akan memiliki tantangan tersendiri sesuai dengan kebutuhan yang dihadapi. Karena itu, para jamaah diminta bisa memahami kondisi ini. “Soal naik-turun itu kan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan. Tetapi komitmen kita ingin melayani sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, macetnya penetapan BPIH 2010 terjadi karena masih ada tarik ulur antara pemerintah, dalam hal ini Kemenag dengan pihak DPR. DPR dan pemerintah belum bisa menemukan titik temu soal berapa besaran turunnya BPIH 2010.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya