SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019). Waduk dengan kapasitas tampung air 9,15 juta meter kubik itu untuk mengairi areal persawahan di Karanganyar dan Sragen.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dalam acara peresmian tersebut. Selain itu, hadir para pejabat dari kedua kabupaten yang akan mendapatkan manfaat dari waduk tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, rangkaian acara peresmian dimulai pukul 10.23 WIB. Presiden Jokowi berharap waduk tersebut bisa meningkatkan perekonomian bagi kedua kabupaten. “Semoga dapat memberikan pertumbuhan ekonomi yang baik [bagi warga Karanganyar dan Sragen],” ujar Jokowi.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Waduk atau Bendungan Gondang dibangun oleh PT Waskita Karya selama kurang lebih lima tahun yakni 2014-2019. Waduk Gondang yang memiliki kapasitas tampung air 9,15 juta meter kubik diperkirakan dapat mengairi kurang lebih 4.680 hektare lahan pertanian di Karanganyar dan Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya