Presiden Jokowi saat meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019). (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Waduk Gondang di Karanganyar, Kamis (2/5/2019). Waduk dengan kapasitas tampung air 9,15 juta meter kubik itu untuk mengairi areal persawahan di Karanganyar dan Sragen.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dalam acara peresmian tersebut. Selain itu, hadir para pejabat dari kedua kabupaten yang akan mendapatkan manfaat dari waduk tersebut.

Pantauan Solopos.com, rangkaian acara peresmian dimulai pukul 10.23 WIB. Presiden Jokowi berharap waduk tersebut bisa meningkatkan perekonomian bagi kedua kabupaten. "Semoga dapat memberikan pertumbuhan ekonomi yang baik [bagi warga Karanganyar dan Sragen]," ujar Jokowi.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Waduk atau Bendungan Gondang dibangun oleh PT Waskita Karya selama kurang lebih lima tahun yakni 2014-2019. Waduk Gondang yang memiliki kapasitas tampung air 9,15 juta meter kubik diperkirakan dapat mengairi kurang lebih 4.680 hektare lahan pertanian di Karanganyar dan Sragen.



Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten