SOLOPOS.COM - Pasar Singosaren Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Pasar Singosaren Solo akan mulai direnovasi pekan depan menyusul lelang yang hampir selesai.

Solopos.com, SOLO — Lelang proyek renovasi Pasar Singosaren Solo hampir selesai, Senin (4/9/2017). Renovasi itu akan dimulai pekan depan. Sasaran renovasi pasar adalah pada akses pasar serta air conditioner (AC).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi di website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Surakarta, lelang pemeliharaan Pasar Singosaren sudah sampai tahap penerbitan surat penunjukan penyedia barang/jasa.

Lelang tersebut dimenangi CV Mitra Dananjaya yang beralamat di Jl. Pajajaran Tengah IV/09 Sumber, Solo. Perusahaan tersebut menyisihkan sembilan peserta lain dalam tahap seleksi.

Sesuai jadwal, Selasa (5/9/2017) masuk tahap penandatanganan kontrak kerja. Setelah semua tahapan lelang dijalankan, kegiatan renovasi segera dilakukan.

“Direncanakan pekan depan [kegiatan renovasi berjalan],” kata Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Bidan Pasar Dinas Perdagangan, Joko Sartono, kepada Solopos.com, Senin.

Renovasi pasar salah satunya menyasar pintu masuk pasar sisi selatan, barat, dan timur lantai dasar. Saat ini pintu masuk pasar yang berada di antara kios pedagang dalam kondisi terbuka.

Nantinya pintu masuk pasar akan dilengkapi pintu kaca. Direncanakan pintu di sisi depan pasar didesain dapat terbuka dan tertutup secara otomatis. Pintu akan terbuka ketika ada pengunjung yang mau masuk atau keluar.

Kepala Dinas Perdagangan, Subagiyo, mengatakan pemeliharaan Pasar Singosaren akan difokuskan pada pembenahan pintu masuk dan penambahan AC. “Jadi itu untuk melengkapi AC dan pintu. Harapan kami akses masuk pasar [dilengkapi] pintu kaca otomatis,” kata dia belum lama ini.

Diketahui saat ini Dinas Perdagangan Solo juga tengah merenovasi beberapa pasar tradisional di antaranya Pasar Legi, Pasar Sibela, Pasar Ngudi Rejeki, dan Pasar Kadipolo. Renovasi Pasar Legi, Pasar Sibela, dan Pasar Ngudi Rejeki fokus pada pembenahan atap dan direncanakan selesai pekan ini.

Sementara renovasi Pasar Kadipolo difokuskan untuk penataan los di lantai dasar. Saat ini renovasi Pasar Kadipolo dilakukan pada los lantai dasar sisi barat. Pada pertengahan September renovasi dilakukan dengan menata los lantai dasar sisi timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya