SOLOPOS.COM - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat dijumpai awak media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2023). (Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

Solopos.com, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bek Justin Hubner masih berkomitmen untuk membela Tim Nasional Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu disampaikan Indra menyusul masuknya nama Justin dalam jajaran pemain Tim Nasional Belanda U-20 untuk menghadapi Prancis dalam laga persahabatan di Marbella, Spanyol, 25 Maret 2023.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Hingga saat ini, dia masih berkomitmen. Terakhir dia mengatakan masih berkomitmen,” kata Indra saat dijumpai di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Komisi X DPR RI telah memberikan restu dan rekomendasi pemberian kewarganegaraan untuk Justin dan dua pemain U-20 lainnya yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner dalam rapat kerja yang diadakan hari ini.

Keputusan itu disambut baik PSSI. Menurut Indra, ketiga nama pesepak bola itu akan memperkuat skuad Garuda Muda dalam melakoni Piala Dunia U-20 yang dimulai pada Mei 2023.

“Ini merupakan proses negara, bukan PSSI. Kami berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mempercepat proses naturalisasi,” ujar Indra.

Meski demikian, Indra mengatakan pemerintah memberikan sejumlah rekomendasi dan persyaratan kepada PSSI dan pihak-pihak terkait untuk pembinaan atlet sejak dini.

“Pada prinsipnya DPR menyetujui naturalisasi tiga pemain dengan syarat kita juga harus berbenah, (memperhatikan) pembinaan usia dini, dan menyiapkan roadmap jangka panjang, menengah, dan pendek PSSI,” jelas Indra.

“Itu permintaan yang sudah disiapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kami juga sudah melakukan sarasehan dengan klub Liga 1 dan 2, asprov, dan kita akan siapkan blueprint di bawah arahan Ketum PSSI dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni.

Daftar peserta Piala Dunia U-20 di Indonesia:
Indonesia
Republik Dominika
Guatemala
Honduras
Amerika Serikat
Fiji
Brasil
Uruguay
Kolombia
Ekuador
Selandia Baru
Inggris
Prancis
Israel
Italia
Slovakia
Gambia
Nigeria
Senegal
Tunisia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya