Direktur Teknik Baru Persis Solo Ternyata Punya Lisensi UEFA

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Ichsan Kholif Rahman
Rabu, 20 Oktober 2021 - 10:09 WIB

SOLOPOS.COM - Mantan pelatih kepala AC Milan Academy, Misha Radovic menjadi direktur teknik Persis Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Ternyata, dia telah memiliki lisensi UEFA.

Lisensi UEFA itu tentu didapatkan Misha saat berkarier di Eropa. Dia diketahui merupakan eks pelatih kepala AC Milan Academy pada 2009 silam.

Kendati demikian, dia sebenarnya bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Setelah menangani tim akademi Milan, Mischa langsung melanjutkan karier di Tanah Air dengan menangani Pelita Jaya pada 2010. Setelah itu, Mischa diketahui menangani Persisam Putra Samarinda pada 2012.

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: Persis Solo Pepet PSCS Cilacap, PSG Pati Buncit

Pengalaman yang ia dapatkan selama di sepak bola Indonesia membuatnya menaruh kesan mendalam. Ia berkomitmen untuk turut memajukan sepak bola Indonesia bersama Laskar Sambernyawa.

“Indonesia adalah negara dengan passion sepak bola terbesar di Asia, mudah sekali untuk jatuh cinta dengan negeri ini jika anda adalah seorang pecinta sepak bola. Saya paham bahwa ketika saya bekerja di Solo nanti, saya bukan hanya bekerja untuk diri sendiri tapi bagi klub, bagi kota Solo, dan bagi para suporter,” kata Mischa.

Ia menambahkan seluruh yang terlibat di dalam klub harus disiplin baik di lapangan atau luar lapangan. Ia mengakui sosok yang keras ketika melatih namun dengan tetap memiliki batasan yang jelas. Ia menilai menghormati pemain adalah sebuah keharusan. Ia juga dituntut beradaptasi dengan perubahan zaman.

Baca Juga: Wow, Eks Pelatih AC Milan Academy Jabat Direktur Teknik Persis Solo

“Saya tidak ingin dicap sebagai pelatih uzur, kolot, dan tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan. Disiplin, kerja keras, komitmen, dan respek, itu kunci yang akan saya pegang ketika tiba di Solo nanti,” kata dia.

Penunjukan Misha Radovic sebagai Direktur Teknik diharapkan bisa membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi. Persis saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup C Liga 2, terpaut dua poin dari PSCS Cilacap di posisi pertama.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif