SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Direktur Dana Moneter Internasional (IMF) untuk wilayah Eropa, Antonio Borges, mundur dari jabatannya karena alasan pribadi. Lembaga keuangan internasional itu secara cepat mengganti posisi Borges dengan Reza Moghadam yang sebelumnya menjadai direktur departemen fund strategy, kebijakan dan pengkajian IMF. Mantan pejabat IMF, Eswar Prasad seperti dilansir dari kantor berita Reuters Kamis (17/11) mengatakan, Moghadam merupakan tokoh internal IMF yang kredibel dan kuat. Pergantian pimpinan IMF Eropa ini dinilai mampu menarik dukungan dari sejumlah analis, untuk memperjelas langkah IMF menghadapi krisis surat utang Eropa.

Krisis di Eropa sendiri sudah berlangsung selama 18 bulan dan mengancam pemulihan ekonomi yang rentan terhadap kondisi yang lebih parah. Reza Moghadam dianggap tokoh yang mampu untuk membawa IMF mengambil posisi lebih agresif. Sementara itu, Borges, merupakan direktur IMF wilayah Eropa yang telah bekerja sejak November 2010. [vivanews/dev]

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya