SOLOPOS.COM - Tim dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY yang dipimpin Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 dan Humas) Kanwil DJP DIY, Sanityas Jukti Prawatyani (dua kiri) saat melakukan media visit di Kantor Harian Jogja, Kamis (30/08/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY melakukan media visit ke Kantor Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY melakukan media visit ke Kantor Harian Jogja dalam rangka Hari Keistimewaan DIY, Kamis (31/08/2017). Dalam kunjungannya, DJP berbincang tentang kesadaran pajak masyarakat DIY yang masih rendah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kunjungan yang dipimpin Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 dan Humas) Kanwil DJP DIY, Sanityas Jukti Prawatyani tersebut, tim mengenakan pakaian adat Jawa untuk menyemarakkan suasana.

Tyas mengatakan, proyek pembangunan di DIY sangat luar biasa. Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi jalan yang halus baik di kota maupun pedesaan. Namun keberadaan perbaikan sarana infrastruktur sepertinya belum disadari masyarakat. “Itu [jalan] kan sumbernya dari pajak,” katanya, Kamis (31/08/2017).

Dana Keistimewaan (Danais) yang diterima DIY juga perlu disadari bahwa sumber pendanaan salah satunya dari pajak. Melihat besarnya peran pajak dalam pembangunan, ia berharap agar masyarakat semakin sadar dan mau memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyampaikan, Harian Jogja terus mendorong adanya pemberitaan tentang pajak, termasuk program Tax Amnesty yang baru berakhir pada 31 Maret 2017 tersebut. “Meski ada yang pro dan kontra [terhadap Tax Amnesty] tetapi pada prinsipnya kami [Harian Jogja] mendukung [Tax Amnesty],” katanya.

Program Tax Amnesty di Kanwil DJP DIY terbilang berhasil karena dari target Rp40 miliar dapat terpenuhi sampai Rp509 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya