Dirawat di ICU, Eks Presiden Real Madrid Dinyatakan Positif Corona
Suporter Real Madrid. (Reuters/Juan Medina)

Solopos.com, MADRID - Mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, dilaporkan positif terjangkit virus corona. Pria 76 tahun itu pun kini dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) di salah satu rumah sakit di Madrid.

Kabar eks Presiden Real Madrid positif virus corona diungkap sejumlah media di Spanyol. Menurut laporan Marca dan Idel Granada seperti dilansir detik.com, Rabu (18/3/2020), Sanz mengalami demam tinggi. Kondisinya pun disebut cukup memprihatinkan.

Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona Sasar Fasilitas Umum dan Gedung Pemkab Karanganyar

Setelah dirawat di ruang ICU, mantan bos Real Madrid itu dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Sanz juga disebut sudah mengalami demam tinggi selama beberapa hari.

Sanz sendiri menjabat presiden Real Madrid pada periode 1995-2000. Di kurun waktu itu, Madrid dua kali menjuarai Liga Champions masing-masing pada tahun 1998 dan 2000.

Minta Penundaan Eksekusi Lahan Sriwedari, 31 Legislator Geruduk PN Solo Bawa Tumbak Sewu

Pria yang dikenal sebagai bos properti itu juga merupakan bapak mertua dari Michel Salgado, mantan pemain Real Madrid dan timnas Spanyol. Selain Madrid, Sanz juga pernah menjadi pemilik klub Malaga.

Sanz menjadi pelaku sepak bola yang terkena corona. Sebelumnya ada beberapa pemain yang terjangkit virus ini. Pasalnya, virus corona memang sudah masuk ke Eropa. Italia bahkan menjadi negara dengan kasus tertinggi kedua setelah China.

Kadung Bayar Katering Rp100 Juta & Undangan, Warga Sukoharjo Terancam Batal Mantu

Pesepakbola Positif Corona

Sementara itu, Blaise Matuidi menjadi pemain sepak bola teranyar yang positif virus corona. Sebelumnya, rekan setim Matuidi di Juventus, Daniele Rugani, juga dinyatakan positif corona. Selain Juventus, Sampdoria dan beberapa klub lainnya juga mengonfirmasi ada pemainnya yang terkena corona.

Di Inggris ada pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi yang positif corona. Kemudian pelatih Arsenal Mikel Arteta. Fakta-fakta ini lah yang membuat liga-liga di Eropa ditunda sementara waktu.

Wajib Baca! Seluk-Beluk Virus Corona Penyebab Covid-19 Si Pandemi Dunia

Di sisi lain, wabah corona ini juga membuat sejumlah event-event sepak bola ditunda. Setelah liga-liga di Eropa, turnamen antarnegara seperti Piala Eropa dan Copa America 2020 juga ikut ditunda.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho