Dirawat 10 Hari, Fisioterapis Asal Klaten Tengah Sembuh dari Covid-19
Ilustrasi tenaga medis Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Seorang fisioterapis asal Klaten Tengah, DR, 24 dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 10 hari di Rumah Sakit (RS) Hermina, Jogja,sejak Senin (29/5/2020). DR menjalani perawatan di RS Hermina Jogja, selama kurun waktu, Rabu-Senin (20-29/5/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, DR merupakan bekerja di bidang fisioterapi di RS Hermina Jogja. Meski bekerja di Jogja, DR berdomisili di Klaten Tengah. Sebelum dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19, DR sering mondar-mandir Klaten-Jogja setiap harinya.

Aturan Baru Diterapkan di Disneyland Jepang Setelah Dibuka, Pengunjung Dilarang Berteriak!

“Betul, hari ini yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh. Perawatannya memang di Jogja karena aktivitasnya di Jogja [masuk klaster Indogrosir],” kata Camat Klaten Tengah, Sofyan, kepada Solopos.com, Jumat (29/5/2020).

Sofyan lantas berbicara terkait kondisi di Klaten Tengah menjelang kenormalan baru di Kabupaten Klaten. Dia mengatakan pemerintah kecamatan terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah desa (pemdes) hingga RT/RW di Klaten Tengah. Hal itu termasuk imbauan ke seluruh elemen masyarakat agar selalu menaati protokol pencegahan Covid-19.

Kenormalan Baru di Lingkungan Pemkab Klaten Dimulai 1 Juni 2020, Termasuk Pelayanan Publik?

“Kami bersama desa hingga RT/RW sudah menyiapkan protap kesehatan bagi masyarakat dan pemilik usaha di Klaten Tengah. Intinya harus menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir di setiap aktivitas, menyediakan tempat cuci tangan, tidak bepergian jika kondisi tubuh kurang sehat, dan setiap pendatang harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” katanya.

Hasil Uji Swab

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gusgas) Penanganan Pencegahan (PP) Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kepastian DR sembuh setelah yang bersangkutan telah menjalani tes swab. Hasil swab lanjutan fisioterapis asal Klaten itu adalah negatif Covid-19.

“DR tetap diwajibkan menjalankan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan [kendati sudah dinyatakan sembuh],” katanya.

Heboh Diskusi Bertema Pemberhentian Presiden yang Dimoderatori Mahasiswa UGM, Makar?

Cahyono Widodo mengatakan jumlah kumulatif pasien positif di Klaten selama pandemi Covid-19 telah mencapai 22 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 16 orang sudah dinyatakan sembuh. “Saat ini tinggal enam orang yang masih dirawat di rumah sakit,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho