SOLOPOS.COM - skyfall (Foto: 007.com)

skyfall (Foto: 007.com)

LONDON— Skyfall film terbaru James Bond telah ditayangkan perdana di Inggris. Film tersebut menuai pujian dari kalangan kritikus dan pemerhati film. Para kritikus umumnya menilai karakter James Bond telah kembali dan jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para kritikus bergegas mencetak ulasannya di koran-koran sementara para selebriti sibuk menyampaikan penilaiannya melalui akun jejaring sosial Twitter setelah menyaksikan pemutaran perdana Skyfall.

Serial terbaru agen mata-mata Inggris penggemar martini itu, disebut-sebut banyak pihak sebagai yang terbaik dalam 50 tahun sejarah film James Bond.

Resensi Robbie Collin di koran Inggris The Telegraph menilai film Bond karya sutradara Sam Mendes kali ini sebanding dengan film waralaba Batman Dark Night karya sutradara Christopher Nolan.

“Mendes tidak takut untuk membiarkan momen-momen dramatis berlangsung … dan sinematografer andal Roger Deakins membuat aksi liar ambisius menjadi adegan-adegan yang paling indah dalam 50 tahun sejarah Bond,” kata Collin.

Sementara itu Geoffrey McNab dari Independen memberi Skyfall empat dari lima bintang dan mengkritik film karena kadang-kadang…terjadi pengulangan.

“Tapi dia memuji Mendes yang telah ‘menciptakan pendalaman karakter yang luar biasa dari pada yang biasa kita temukan dalam serial waralaba tersebut yang acapkali sangat dangka’.

Skyfall yang merupakan film ke-23 dalam waralaba Bond akan mulai tayang di bioskop-bioskop Inggris pada 26 Oktober dan di Amerika Serikat pada 9 November.

Film itu adalah film James Bond pertama yang diarahkan Sam Mendes.  Sutradara film Inggris itu meraih penghargaan Oscar sebagai sutradara terbaik pada tahun 2000 untuk film American Beauty.

Sekitar 22 film Bond sampai saat telah meraup US$5,1 miliar di seluruh dunia menurut The-Numbers.com, yang melacak penghasilan box office seluruh pertunjukan.

Film terakhir yang ditayangkan pada 2008, Quantum of Solace meraup penghasilan kotor hampir US$600 juta secara global.

Skyfall diproduksi oleh MGM dan akan didistribusikan di Inggris oleh Sony Pictures Entertainment dan oleh Columbia Pictures di Amerika Serikat. Keduanya adalah unit dari Sony Corp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya