SOLOPOS.COM - Dipo Alam

Dipo Alam

JAKARTA — Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam memastikan praktik kongkalikong permainan anggaran tidak hanya terjadi di tiga kementerian yang sebelumnya sudah dibeberkannya ke Komisi Pemberatntasan Korupsi (KPK).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Dipo menegaskan masih ada beberapa kementerian yang kerap melakukan permainan anggaran yang tentu saja merugikan negara.

“Masih ada beberapa kementerian dari yang tiga sebelumnya,” tegas Dipo Alam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/11/2012).

Akan tetapi Dipo secara tegas menyatakan tidak ingin membeberkan kementerian mana saja yang terindikasi adanya penyelewengan anggaran selain Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Biar nanti KPK saja yang kemukakan. Saya tidak ingin mengutarakannya di depan umum,” tegas Dipo.

Selain itu, Dipo juga menjawab kritikan para anggota DPR terkait laporannya ke KPK yang dinilai melangkahi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menilai apa yang telah dilakukannya sesuai dengan instruksi dari Presiden yang berupaya untuk mengentaskan korupsi demi pemerintahan yang bersih.

“Saya kira langkah saya sudah benar dan sesuai dengan apa yang diinstruksikan dengan Pak Presiden. Bahkan semuanya sesuai aturan, makanya saya serahkan ke KPK,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya