SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Ketua Dewan Pers Bagir Manan berharap Seskab Dipo Alam dan MetroTV duduk bersama membahas permasalahan. Namun, kedua pihak mengaku belum siap duduk satu meja.

“Sekarang tidak ada berseteru. Kita mulai bicara bagaimana kedua pihak duduk di meja yang sama untuk membahas persoalan,” kata Bagir seusai pertemuan dengan pihak Dipo Alam dan MetroTV di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2011).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Dikatakan dia, pihak Dipo Alam sudah menunjukkan kesediaannya dengan hadir ke Dewan Pers. Dewan Pers juga sangat menghargai pihak MetroTV yang datang lengkap memenuhi undangan. “Tetapi dalam pertemuan tadi, mereka masih beranggapan yang masih dipersoalkan belum sampai pada duduk permasalahan. Jadi untuk duduk bersama, mendengarkan kesamaan-kesamaan, mereka belum siap,” ujar mantan Ketua MA ini.

Namun, kata Bagir, Dewan Pers tak mempersoalkan. “Jadi saya katakan itu tak apa-apa. Tapi Dewan Pers akan bekerja terus cari jalan,” katanya.

Terkait proses hukum yang ditempuh MetroTV, Bagir menganggap hal itu wajar. “Biasa sajalah. Yang lain dulu masuk proses hukum, tetapi kita bisa selesaikan baik-baik. Yang sudah proses hukum pun ada lembaga mediasi. Jadi dimungkinkan sekarang ini konsep restorasi justice,” bebernya.

Bagir menolak memberikan penilaian terhadap masalah ini. “Ketua Dewan Pers tidak boleh pagi-pagi memberikan jawaban, termasuk dalam kapasitas pribadinya,” elak dia.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya