SOLOPOS.COM - Commissioner Diplomat Success Challenge 2014 Helmi Yahya (dari kiri ke kanan) berbincang dengan Chief Commissioner Surjanto Yasaputra, dan Commisioner Antarina S.F Amir di sela-sela pengumuman program pencarian ide, potensi, dan karakter calon wirausaha Indonesia di Jakarta, Senin (23/6/2014). Program Diplomat Succes Challenge yang sudah lima kali diselenggarakan menyeleksi calon wirausaha muda melalui audisi di Bandung, Jogja, Surabaya, sehingga terpilih empat orang yang akan mengikuti grand final di Jakarta. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Diplomat Success Challenge 2017 merupakan kontes wirausaha yang 3.600 pesertanya berasal dari Jateng dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pendaftaran kontes wirausaha Diplomat Success Chalenge (DSC) 2017 akan ditutup Sabtu (15/7/2017). Ribuan proposal dari para peserta yang terdiri dari kalangan muda di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) pun hingga kini sudah berada di tangan panitia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwakilan Wismilak Foundation, selaku penyelenggara DSC 2017, Anastesya, mengatakan DSC merupakan ajang pencarian wirausaha dalam bentuk kompetisi. Sasaran utamanya adalah generasi muda yang memiliki minat pada dunia usaha maupun yang sudah melakoni dan ingin meningkatkan usahanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk DSC tahun ini kami buka pendaftarannya pada 15 Mei dan akan ditutup 15 Juli nanti. Data terakhir yang kami terima, sudah ada 4.000 lebih proposal berisi ide usaha dan rencana keuangan yang masuk dari berbagai kalangan muda di Jateng dan Jatim,” tutur Anastesya saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (13/7/2017).

Selama masa pendaftaran, Anastesya mengaku pihaknya juga menggelar berbagai acara talkshow di kampus-kampus di Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jatim. Talkshow itu menghadirkan para praktisi dunia usaha dan para pengusaha muda yang telah sukses.

“Dalam talkshow itu, respons para mahasiswa maupun kalangan muda yang tertarik wirausaha sangat luar biasa. Itu membuktikan banyak anak muda sekarang yang memiliki minat tinggi untuk berbisnis,” imbuh Anastesya.

Dalam DSC kali ini, Anastesya mengatakan pihaknya mengambil tema yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, DSC mengambil tema Sukses yang Bermanfaat.

Tema itu, lanjut Anastesya dilandasi pemahaman bahwa sukses yang diraih bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga lingkungan sekitar.

“DSC kali ini juga hadir dalam konsep baru, di antaranya keterlibatan beberapa wirausaha terkemuka dalam memilih finalis serta menjadi mentor. Selain itu, juga akan ada local final di setiap region sebelum para peserta dipilih masuk dalam Grand Final di Jakarta nanti,” beber Anastesya.

Dewan Komisioner dalam DSC 2017 yang nantinya akan menjadi penilai maupun mentor terdiri dari para wirausaha terkemuka di Tanah Air, seperti Surjanto Yasaputera (Direktur Wismilak), Helmy Yahya (presenter), Antarina S. F. Amir (pendiri High Scope Indonesia), dan Veronika Linardi (Co-Founder dan CEO Qerja.com).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya