SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Henry Browne)

Henrikh Mkhitaryan tak banyak mendapatkan kesempatan di MU.

Solopos.com, YEREVAN – Didatangkan dari Borussia Dortmund sebagai salah satu pemain terbaik di Bundesliga, Henrikh Mkhitaryan justru terpinggirkan dari skuat Manchester United. Kendati demikian, Mkhitaryan bertekad memperjuangkan posisinya di MU.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Mkhitaryan menjadi salah satu pemain top yang didatangkan MU pada awal musim ini. Gelandang asal Armenia itu pun didatangkan dengan nilai transfer mencapai 26,3 juta poundsterling atau sekitar Rp428 miliar.

Mkhitaryan pun diprediksi akan menjadi salah satu andalan MU di musim ini. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Dortmund. Namun kenyataannya, Mkhitaryan justru hanya menjadi cadangan di MU.

Pelatih Jose Mourinho lebih memilih Juan Mata, Jesse Lingard, atau Anthony Martial di posisi gelandang serang MU. Selain itu masih ada Wayne Rooney yang juga dijadikan pilihan setelah ketiga pemain tersebut. Alhasil, Mkhitaryan pun tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Sejauh ini, pemain 27 tahun tersebut baru tampil enam kali di semua ajang. Ironisnya, dia hanya sekali dijadikan starter di Liga Premier League. Kali terakhir Mkhitaryan dimainkan Mourinho adalah saat MU dikalahkan Fenerbahce di Liga Europa.

Situasi Mkhitaryan di MU memang terlihat sulit. Namun dia bertekad akan terus memperjuangkan posisinya. “Benar bahwa saya mendapat waktu bermain yang sedikit di lapangan, tapi saya tidak akan menyerah,” ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (10/11/2016).

“Saya pergi jauh untuk bermain di Manchester United, jadi tidak akan ada yang mencegah saya meraih mimpi saya. Saya tidak akan mundur, saya akan menemukan kekuatan untuk mencapai tujuan saya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya