SOLOPOS.COM - Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo mematangkan skema permainan jelang laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2019) mendatang. Mereka mengasah build up dan taktik bertahan pada latihan yang digelar Sabtu (4/1/2019).

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Laskar Sambernyawa tak ingin melaluinya tanpa usaha maksimal. Mereka berambisi memberikan perlawanan sekuat tenaga untuk tim berjuluk Bajol Ijo tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hirup Gas Beracun, Warga Jaten Karanganyar Meninggal di Dalam Sumur

Latihan pada Sabtu dipimpin oleh dua asisten pelatih yaitu Kahudi Wahyu Widodo dan M. Choirul Huda. Pelatih kiper Persis, Hermansyah juga sudah bergabung pada sesi latihan tersebut.

Pelatih Persis, Salahudin, belum bisa memimpin langsung jalannya latihan karena masih memiliki keperluan keluarga. Eks pelatih Persiba Balikpapan dijadwalkan mulai memimpin latihan Oky Derry Andryan dkk. pada Senin (6/1/2019).

Pada hari itu, latihan dilakukan dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi sore. Latihan pagi digelar di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali. Sedangkan latihan sore dilakukan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Asisten pelatih Persis, Kahudi Wahyu Widodo, mengatakan tujuan utama latihan hari itu adalah memperkuat tiga momen dalam bermain yaitu menyerang, bertahan, dan transisi. Para pemain sedini mungkin diharapkan memahami konsep dasar sepak bola tersebut agar mampu memberi perlawanan maksimal kepada Persebaya.

“Latihan ini memang dalam rangka persiapan menghadapi Persebaya. Apapun temanya [pertandingan] itu, harus kami persiapkan,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Mess Persis di Karangasem, Laweyan, Solo, Sabtu siang.

Ia mengatakan sesi latihan pagi dan sore memiliki perbedaan fokus. Pada latihan pagi, pemain mendapat porsi latihan build up yaitu membangun serangan dari bawah ke tengah dan dari tengah ke depan. “Untuk latihan sore kami fokus di taktik bertahan. Dua fase itu perlu kami kuatkan,” terang dia.

Presiden Jokowi Prihatin Pepohonan di Solo Ditebangi

Lebih lanjut, pada latihan Sabtu pagi, terdapat 24 pemain yang ambil bagian. Mereka adalah pemain Persis dan beberapa pemain lokal yang diminta menjadi partner latihan. Bek tengah Persis, Susanto, yang belum hadir pada latihan perdana di Stadion Sriwedari, Kamis (3/1/2019) sudah tiba. Tiga pemain anyar yaitu Ramdani Tawainella, Bayu Firmansyah, dan Christopel Manguntu juga ikut serta dalam latihan.

“Dua pemain baru yaitu Ramdani dan Bayu sudah terlihat bisa beradaptasi dengan tim. Mereka memiliki potensi untuk bisa adaptasi. Kami lihat perkembangannya terus. Kalau yang baru datang, belum lihat ke arah sana. Kamis malam baru datang. Hanya recovery saja buat dia,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya