SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Ajax mampu membuat kejutan saat bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua Babak 8 Besar atau Perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Wakil Belanda tersebut berhasil menyingkirkan Juventus dan berhak melangka ke babak semifinal setelah menang dengan skor 1-2 di leg kedua.

Ajax yang sebelumnya diimbangi Juventus dengan skor 1-1 pada leg pertama sebenarnya sempat tertinggal lebih dahulu. Mega bintang Juventus, Crtistiano Ronaldo, mampu membuka keunggulan bagi kubu tuan rumah di menit ke-28 setelah berhasil memanfaatkan assist dari Miralem Pjanic.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun keunggulan Juventus itu tak bertahan lama setelah gelandang Ajax, Donny van de Beek, mampu memberikan gol balasan enam menit berselang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pertandingan berjalan sedikit alot. Kedua tim tampak kesulitan menembus pertahanan lawan. Hingga di menit ke-67, Ajax mampu membalikkan kedudukan setelah bola yang disundul Matthijs de Ligt mampu melesak ke dalam gawang Juventus.

Hingga pertandingan berakhir, baik Juventus dan Ajax tak mampu menceploskan gol tambahan. Skor 1-2 membuat Ajax berhak melangkah ke Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019. Ajax menang atas Juventus dengan skor agregat 3-2.

Di Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019, Ajax masih menunggu calon lawan antara Manchester City atau Tottenham Hotspur. Pertandingan antara Manchester City dan Tottenham Hotspur baru akan dilangsungkan pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya