SOLOPOS.COM - Petualangan Persis Solo U17 di Nusantara Open 2023 kandas setelah dipermak Persija U-17 dengan skor telak 0-4, dalam pertandingan perempat final di Komplek Garudayaksa, Setu, Bekasi, Senin (18/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo U17 ketularan seniornya yang dipermalukan tim tamu Dewa United 0-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Minggu (17/12/2023).

Persis U17 yang berpetualang di Nusantara Open 2023 dipermak Persija U-17 dengan skor telak 0-4, dalam pertandingan perempat final yang digelar di Komplek Garudayaksa, Setu, Bekasi, Senin (18/12/2023).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Gol dari Persija Jakarta U-17 dicetak Irpan Abadi di menit ke-24, Rizky Padilah di menit ke-32 dan 39, serta satu gol dari Fandi Ahmad di menit ke-47.

Dengan hasil ini Persis Solo U-17 menyudahi langkah di Babak Delapan Besar Nusantara Open 2023.

Sebelumnya Persis Solo U-17 lolos ke Babak Delapan Besar sebagai juara Grup D setelah menumbangkan PSIS Semarang 2-0 di pertandingan terakhir.

Sebagai informasi, Nusantara Open 2023 merupakan turnamen yang diprakarsai oleh Akademi Sepak Bola Garudayaksa.

Nantinya pemain-pemain yang potensial di Nusantara Open 2023 akan menjadi bagian dari Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan akan diberikan kesempatan menimba ilmu di akademi Aspire Qatar.

Turnamen ini digelar mulai tanggal 14 sampai 21 Desember. Turnamen Nusantara Open 2023 akan berlangsung dengan durasi 2×30 menit.

Masing-masing tim dapat mendaftarkan pemain sebanyak 23 pemain ditambah lima ofisial. Kompetisi ini akan menggunakan sistem pergantian pemain sebanyak tiga slot dengan maksimal tujuh pemain.

Sebanyak 16 tim yang akan bersaing di Nusantara Open edisi kedua ini di antaranya Persib Bandung, Rans Nusantara FC, Arema FC, Borneo FC Samarinda, Garudayaksa Academy, PSS Sleman, Bali United FC, PSLS Lhoukseumawe.

Selain itu, Persija Jakarta, Maluku Utara Selection, Bhayangkara Presisi Indonesia, PSM Makassar, ASIOP, Persis Solo, PSIM Semarang, serta Bintang Timur Atambua.

Masing-masing tim yang tersebar dalam empat grup akan bermain sebanyak tiga kali untuk memperebutkan ranking.

Tim yang berada di ranking satu dan dua lanjut ke fase knockout pada babak delapan besar, semi final, hingga grand final.

Nusantara Open 2023 total memperebutkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar yang terbagi juara pertama memperoleh Rp1 miliar, juara kedua meraih Rp750 juta dan semifinalis memperoleh hadiah Rp500 juta.

Persis Kalah

Sebelumnya, Persis Solo harus mengakui keunggulan Dewa United dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/12/2023) sore.

Gol dari Persis Solo dicetak oleh Ramadhan Sananta di detik ke-53, sedangkan gol dari Dewa United dicetak oleh gelandang enerjik, Ricky Kambuaya di menit ke-18 dan Egy Maulana Vikri di menit ke-74.

Dengan hasil ini, posisi Persis Solo tidak berubah di klasemen, terpaku di peringkat 15 dengan 25 poin dari 22 laga.

Laskar Sambernyawa juga memperpanjang rekor buruk hanya satu kali menang dalam tujuh pertandingan terakhir dan tertahan.

Catatan ini membuat tim asuhan Leonardo Medina hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Sedangkan Dewa United, berhasil memperpanjang rekor positif tidak pernah kalah dari Persis Solo dalam lima pertandingan terakhir, sekaligus mengeser PSM Makassar di posisi ke-10 klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya