Diperkuat Jonatan Christie, Tim Rajawali Hajar Garuda dengan Skor 4-1 di Simulasi Piala Thomas
Jonatan Christie (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Rajawali masih terlalu tangguh bagi tim Garuda dalam hari pertama simulasi Thomas Cup di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Jonatan Christie dkk. mengalahkan tim Garuda dengan skor telak 4-1. Rajawali bahkan bisa menyapu bersih laga dengan kemenangan andai Bobby Setiabudi tak kalah di partai terakhir kontra Syabda Perkasa Belawa.

Awal September, Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 2.775 Orang, Total Kasus 177.571

Dominasi Rajawali sudah ditunjukkan sejak laga pertama saat Jonatan Christie menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 17-21, 21-14. Setelah kemenangan itu, wakil Rajawali lain yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Karono dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Enoch bergantian mengalahkan lawan-lawannya.

Karono bahkan membuat kejutan setelah mampu mengalahkan Ikhsan Leonardo Rumbay dua game langsung, 21-18, 21-17, sekaligus mengunci kemenangan Rajawali di laga ketiga. Pelatih tunggal tim Rajawali, Jeffer Rosobin, mengakui timnya tampil luar biasa di laga perdana.

Gagal Dikirim ke Sumatra, Jutaan Batang Rokok Bodong di Sukoharjo Berakhir Jadi Abu

“Dari awal kami memang menargetkan bisa menang lawan Garuda. Kami harap mereka bisa belajar dari sini, terutama yang akan bertanding di Piala Thomas,” ujar Jeffer seperti dilansir badmintonindonesia.org, Selasa.

Sementara itu, Jonatan Christie menilai laga melawan Anthony sangat bagus untuk persiapannya jelang Thomas Cup di Denmark, 3-11 Oktober. Dia menyebut Anthony memberikan perlawanan keras yang terbukti lewat jual beli serangan. “Saya tahu pertandingan ini tak akan mudah dan berlangsung lama,” ujar Jojo, sapaan akrabnya.

Tim Harimau

Pada pertandingan lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyumbangkan poin untuk tim Harimau setelah mengempaskan wakil tim Banteng, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 14-21, 21-14, 21-18.

Marcus menilai kemenangannya atas Hendra/Ahsan tak lepas dari banyak pertemuan mereka di laga-laga sebelumnya. “Jadi sudah mengerti mainnya gimana,” ujarnya.

Dewi Bakul Hik Ngehits Asal Nusukan Solo Ternyata Anggota Ormas Ini, Sekali Marah Kelar Hidup Lu!

Lebih jauh, Marcus menilai turnamen simulai sangat penting untuk mengasah kekompakan jelang ajang bergengsi Thomas Cup. Tim Banteng sendiri menang dengan skor 3-2.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom